VIDEO: Ditabrak Kameramen, Sepatu Bolt Juga Dibawa Kabur

Usain Bolt.
Sumber :
  • U-Report
<
Pakai Steroid, Juara Olimpiade Dijatuhi Sanksi 8 Tahun
p>
Fakta Miris di Olimpiade Rio 2016
VIVA.co.id – Pelari cepat asal Jamaika, Usain Bolt, mendapat insiden yang tidak terlalu mengenakkan di Kejuaraan Dunia Atletik di Beijing, Tiongkok, Kamis 27 Agustus 2015 waktu setempat. Dia ditabrak dari belakang oleh seorang kameramen.
Manusia Tercepat Bidik Rekor Baru di Olimpiade Terakhirnya


Segway yang dikendarai oleh seorang kameramen, kehilangan kendali karena rodanya menabrak pembatas. Bolt yang tengah merayakan kemenangannya di final 200 meter putra
,


Namun pria 29 tahun yang dinobatkan sebagai manusia tercepat di dunia tersebut, langsung bangkit sembari menahan kesakitan.  Meski begitu, Bolt kembali melanjutkan aksi salamnya kepada para penonton.

Bolt sendiri tidak terlalu mempermasalahkan insiden tersebut dan malah bergurau atas kejadian tersebut. Di mana, sang kemeramen dibayar Justin Gatlin, pelari asal Amerika Serikat yang dia kalahkan pada final tersebut.

"Ia (kameramen) menjatuhkan saya. Rumor menyebut ia dibayar oleh Justin Gatlin. Namun, saya baik-baik saja,” gurau Bolt, seperti dilansir Express.

Gatlin yang mendapat “tuduhan” dari Bolt, menanggapi dengan gurauan juga. "Orang tersebut gagal menjalankan tugasnya. Dia harus mengembalikan uang saya,” ujar pelari berusia 33 tahun tersebut.

Bolt juga mengungkapkan bila sang kameramen meminta maaf padanya, secara berkali-kali.  Beruntung insiden itu juga hanya mengenai betisnya dan tak menyebabkan cedera berat, namun dia mulai terpikirkan untuk mengansuransikan kakinya.

"Ia tidak menghantam saya pada bagian pergelangan kaki, tetapi pada betis. Jadi, saya bisa mengatasinya. Seharusnya, saya memang mengasuransikan kaki saya," kata Bolt yang menorehkan waktu 19,55 detik.

Selain insiden tabrakan tersebut, Bolt juga harus kehilangan sepatunya pada saat melakukan selebrasi. Sepatunya dibawa kabur oleh orang yang dititipkannya, saat Bolt hendak melompat pagar ke arah penonton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya