Lorenzo: Ketegangan dengan Rossi Bisa Hadir Kapan Saja

Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Pertarungan sengit terjadi di antara dua pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, pada MotoGP musim ini. Usai memenangi balapan GP Ceko di Brno, Lorenzo menggeser Rossi di puncak, meski poin keduanya sama.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
Hal tersebut mengingatkan akan persaingan panas keduanya pada 2008 hingga 2010, sebelum The Doctor hengkang ke Ducati. Saat itu, terjadi perang dingin di antara keduanya, lantaran sama-sama mengincar status juara dunia. 

‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’
Lorenzo mengatakan bahwa hubungan dia dengan Rossi saat ini cukup bagus dalam segala hal. Namun, juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu tak menutup kemungkinan menghadirkan kembali situasi dingin tujuh balapan sisa musim ini.  

"Tahun demi tahun telah berlalu dan sekarang hubungan kami bagus dan tepat. Dan, kami bekerjasama agar dapatkan yang terbaik dari motor," ujar Lorenzo, sebagaimana dinukil dari Crash, Jumat 28 Agustus 2015.

"Tapi, sekarang kami bertarung untuk hal yang amat penting dan tentu, banyak tekanan di trek. Senggolan dan semacamnya. Sehingga, mungkin hubungan ini bisa berubah kapan saja, meski saat ini belum sampai ke situ," sambungnya. 

Saat ini, Rossi dan Lorenzo sama-sama mengumpulkan 211 poin, namun nama terakhir berhak di puncak lantaran telah mengoleksi lima kemenangan. Sedangkan pesaing terdekat adalah juara bertahan asal Honda, Marc Marquez, di posisi 3 dengan 159 poin. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya