Start Terdepan di MotoGP Inggris, Marquez Cetak Rekor Baru

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Marc Marquez berhasil meraih start di posisi terdepan usai menjadi yang terbaik dalam sesi kualifikasi MotoGP Inggris, di sirkuit Silverstone, Sabtu 29 Agustus 2015 kemarin. Hasil ini telah menghadirkan rekor baru bagi Marquez.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
The Baby Alien berhasil merebut pole position setelah finis dengan catatan waktu 2 menit 0,234 detik di babak kualifikasi. Dia berhasil meninggalkan pesaing terdekatnya, Jorge Lorenzo dengan selisih, 0,288 detik.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Catatan waktu yang diraih Marquez ternyata menjadi yang tercepat di kualifikasi GP Inggris. Marquez melewati rekor yang ditorehkannya sendiri di babak kualifikasi pada 2013 silam.

Saat itu, dia berhasil menyelesaikan kualifikasi MotoGP Inggris dengan catatan waktu 2 menit 0,691 detik.

Masih ada prestasi lain yang ditorehkan Marquez. Dilansir dari MotoGP.com, pembalap asal Spanyol tersebut sudah meraih enam pole position musim ini. Dan pole position kemarin adalah yang ketiga dari empat balapan terakhir bagi Marquez.

Meski berhasil menorehkan berbagai prestasi itu, Marquez ternyata masih belum puas. Menurutnya, dia bisa mencatatkan rekor yang lebih baik lagi di sesi kualifikasi kemarin.

"Saya melakukan kesalahan dan waktu ideal mungkin 2 hingga 10 detik lebih cepat. Tapi, ketika kalian ada di batasnya, kalian pasti akan melakukan kesalahan. Saya kehilangan kendali di gear. Tapi baiklah, meski begitu saya tetap start terdepan," kata Marquez.

MotoGP Inggris akan berlangsung pada Minggu 30 Agustus 2015 sore. Tepatnya, balapan dimulai pada pukul 09.30 waktu setempat atau 15.30 WIB. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya