Marquez Terkejut dengan Potensi Ban Honda di MotoGP Inggris

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Brent Smith
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Pembalap andalan Honda, Marc Marquez terkejut dengan percobaan yang dilakukannya pada
free practice
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
4 MotoGP Inggris. Menggunakan ban bertipe keras, juara bertahan MotoGP tersebut justru meraih hasil cukup baik. 

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
Kendati demikian, Marquez mengatakan dia kemungkinan akan tetap menggunakan berkompon medium pada balapan Minggu malam, 30 Agustus 2015 WIB. Pasalnya, cuaca pada balapan nanti bakal sulit diprediksi.

"Setelah FP3, segalanya jelas bagi saya dan kecepatan bagus saat menggunakan ban belakang yang lebih halus. Tapi, kemudian di FP4, kami mencoba dengan ban keras, dan melihat ada potensi bagus," kata Marquez, seperti dikutip dari Crash.

"Ritme itu benar-benar mengejutkan, tapi kami juga mesti ingat, termperatur akan meninggi (saat balapan). Jadi kami harus memperhatikan itu," ujar pembalap yang juga pernah menjuarai kelas 125cc dan Moto2 tersebut.

Marquez juga mengatakan dia sebenarnya menikmati trek Silverstone. "Tapi hal yang paling berpotensi mengganggu adalah cuaca dan akan ada pertanyaan besar, bagaimana cuaca saat balapan," kata pembalap kelahiran Cervera, Spanyol tersebut.

Marquez saat ini menempati peringkat tiga klasemen sementara pembalap MotoGP, dengan koleksi 159. Pembalap berusia 22 tahun tersebut tertinggal 52 poin dari duo Yamaha, Jorge Lorenzo di puncak dan Valentino Rossi di peringkat dua.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya