Rossi Akui Bikin Kesalahan Usai Marquez Terjatuh

Valentino Rossi Juarai GP Silverstone Inggris
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, mengakui sempat membuat kesalahan ketika sedang memimpin balapan di MotoGP Inggris yang dilangsungkan di Sirkuit Silverstone, kemarin. Ketika itu, Rossi mencoba menurunkan kecepatan tunggangannya karena mengetahui jika Marc Marquez yang berada di belakangnya mengalami kecelakaan dan tidak bisa melanjutkan lomba.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Setelah satu lap menurunkan kecepatan, akhirnya pembalap berjuluk The Doctor sadar, pembalap lain yang ada di belakangnya, Danilo Petrucci, mampu memperkecil selisih waktu. Pembalap tim Octo Pramac Ducati itu terus memacu tunggangan hingga akhirnya memiliki asa untuk menempel ketat Rossi.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Tak ingin kemenangan perdana di Sirkuit Silverstone batal diraih, akhirnya pembalap asal Italia itu kembali memacu kendaraan dengan kecepatan maksimal. Di sisa lima lap, akhirnya Rossi mampu kembali menambah jauh selisih catatan waktunya dengan Petrucci.

"Kesalahan saya adalah bahwa saya santai untuk satu lap, karena saya pikir saya memiliki keuntungan lebih. Saya juga tidak ingin membuang segalanya dan hujan mulai turun lagi," kata Rossi seperti dilansir Crash.

"Tapi ini adalah MotoGP. Anda tidak pernah dapat bersantai. Dalam setiap situasi, di setiap latihan, orang ingin mengalahkan Anda," ujar pembalap berusia 36 tahun tersebut.

Dengan kemenangan di MotoGP Inggris, kini Rossi menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan 236 poin atau unggul 12 poin dari rekan satu timnya, Jorge Lorenzo yang berada pada peringkat kedua.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya