Manny Pacquiao Masuk Daftar Sebagai 'Pahlawan Asia'

Manny Pacquiao jenguk Mary Jane di Lapas Wirogunan
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Petinju Filipina, Manny Pacquiao, terpilih menjadi salah satu penerima penghargaan sebagai Heroes of Philanthropy tahun 2015 yang dianugerahkan oleh majalah Forbes Asia bersama dua tokoh Filipina lainnya sebagai 'Pahlawan Asia'.

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang

Penghargaan itu sebagai wujud dari peran serta seorang tokoh yang telah memberikan banyak pengaruh positif dalam di kawasan Asia.

Menurut ABS-CBNnews, Pacquiao dinilai telah banyak melakukan aksi nyata kemanuasiaan bersama yayasan yang ia dirikan, Emmanuel and Jinkee's Heart Foundation pada tahun 2014.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Forbes mengatakan bahwa yayasan Pacquiao sejauh ini telah memberikan lebih dari 200 beasiswa serta lebih dari US$400.000 dalam bantuan medis untuk mereka yang kurang beruntung untuk biaya kuliah untuk 1.000 siswa.

Dia juga telah membantu mendanai pembangunan ratusan rumah di Mindanao melalui program 'Habitat for Humanity' serta memberikan kontribusi untuk bantuan bantuan untuk korban bencana angin topan.

Selain Pacquiao, anugerah ini juga akan diberikan kepada Diosdado Banatao, mitra pendiri dan managing Tallwood Modal Ventura, yang berinvestasi pada teknologi dan produk dalam industri semikondukto.

Kalah Lawan Pacquiao, Ini Komentar Bradley

Serta PJ Lhuillier, CEO PJ Lhuillier Group, yang melalui Cebuana Lhuillier Foundation menawarkan 300 beasiswa perguruan tinggi untuk siswa miskin secara nasional dan membantu ribuan anak putus sekolah untuk memulai pendidikan mereka melalui 19 Pusat Pembelajaran Alternatif.

'The 2015 Forbes Asia Heroes of Philanthropy' ini adalah edisi kesembilan, yang juga termasuk bagian dari 40 dermawan asal 13 negara di Asia Pasifik.

Atlet angkat besi Filipina, Hidilyn Diaz

Raih Medali Perak, Atlet Filipina dapat Bonus dari Pacquiao

Pacquiao keluarkan uang dari kantong pribadinya.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016