Hujan Bikin Pembalap Ini Bisa Finis di Belakang Rossi

Valentino Rossi Juarai GP Silverstone Inggris
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Octo Pramac Ducati, Danilo Petrucci, akhirnya bisa mencicipi podium pertama sepanjang tiga tahun turun balapan di ajang MotoGP. Pembalap berusia 24 tahun itu sukses menjadi yang tercepat kedua di belakang Valentino Rossi, dan menyisihkan Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa di belakangnya saat berlaga di MotoGP Inggris, kemarin.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Hasil itu sangat di luar dugaan banyak pihak, sebab Petrucci memulai lomba dari posisi 18. Akan tetapi, secara perlahan dia berhasil menerobos posisi teratas, dan mendapatkan posisi 2 secara cuma-cuma karena Marc Marquez mengalami kecelakaan.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Petrucci mengatakan kesuksesannya itu sangat terbantu dengan hujan yang mengguyur Sirkuit Silverstone. Dengan trek basah, para pembalap lain jadi kesulitan dalam memacu kendaraan secara maksimal.

"Itu luar biasa. Saya sungguh-sungguh berharap turun hujan karena saya memulai lomba dengan buruk, yakni di posisi 18," kata Petrucci seperti dilansir Crash.

Performa Petrucci semakin menggila ketika berada di posisi 2. Di sisa lima lap lagi, dia terus memacu tunggangannya hingga akhirnya sempat menempel ketat Rossi dan memperkecil selisih waktu.

"Di lap terakhir saya pikir membuat setiap tikungan yang salah! Kemudian di tikungan terakhir, saya mulai tertawa dan berpikir 'sekarang saya bangun dari tempat tidur'. Jadi saya sangat senang berada di sana," beber dia. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya