Atasi Petenis Muda Kroasia, Nadal Lolos ke Babak II

Petenis Spanyol, Rafael Nadal
Sumber :
  • REUTERS/David Gray

VIVA.co.id - Rafael Nadal membuka laga perdananya di babak pertama turnamen US Open 2015 dengan gemilang. Petenis asal Spanyol ini sukses menghentikan langkah petenis muda Kroasia, Borna Coric, dalam pertarungan 4 set, 6-3, 6-2, 4-6 dan 6-4, Senin pagi waktu New York, atau Selasa, 1 September 2015 WIB.

Hadapi Rekan Senegara, Nadal Tersingkir di Babak Pertama

Dalam pertarungan yang digelar di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat, Nadal yang berstatus sebagai unggulan 8 tampil baik dengan langsung membukukan kemenangan pada 2 set awal.

Namun, Coric yang baru berusia 19 tahun ini cukup mampu memberikan perlawanan sengit dengan berhasil mencatatkan 9 kali aces dan memenangkan 2 kali break points. Dan pada set 3, Coric mampu mencuri poin dengan 2 kali service winners dan unggul 6-4 serta menunda kemenangan Nadal.

Kalahkan Nadal, Djokovic Raih Gelar Perdana di 2016

Sayangnya, perlawanan Coric harus pupus di set keempat. Meski sempat beberapa kali merepotkan pertahanan Nadal, Coric akhirnya takluk dengan angka 4-6.

Usai pertandingan, Nadal mengomentari performanya kali ini. "Saya pikir telah bermain bagus. Dua set pertama saya bermain dengan tempo yang sangat tinggi," kata Nadal yang dikutip Sportinglife.

Rafael Nadal Awali 2016 dengan Trofi di Abu Dhabi

"Kemudian saya sedikit lelah. Saya banyak berkeringat," jelas Nadal tentang set 3.

Tak lupa Nadal tertarik memberi apresiasinya kepada Coric. "Dia adalah pemain hebat dan memiliki masa depan yang luar biasa," ungkap petenis 29 tahun itu.

Di babak II, Nadal akan berhadapan dengan petenis asal Argentina, Diego Schwatrzman. (one)

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic.

Rival Mundur, Djokovic Tetap Waspada di Olimpiade 2016

Beberapa petenis ternama mundur di Olimpiade kali ini.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016