Jelang Jepang Open, Lindaweni Bertekad Kembali Ukir Kejutan

Tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id - Performa apik pebulutangkis tunggal putri andalan Merah Putih, Lindaweni Fanetri pada Kejuaraan Dunia BWF 2015 lalu masih membekas di hati para badminton lovers. Dengan modal berharga ini pula, Linda menatap turnamen Jepang Open Super Series 2015 pada 8-13 September mendatang yang akan berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Tekad besar Linda memang tak berlebihan. Pasalnya melalui ajang ini, ia kini mulai membidik poin-poin krusial untuk bisa mencuri satu tempat ke Olimpiade Rio 2016 kelak.

Namun bukan tanpa tantangan Linda menatap target tersebut. Berdasarkan hasil undian, pada laga perdana Linda sudah harus berhadapan dengan unggulan ketiga asal Tiongkok, Li Xierui.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Melihat situasi tersebut Linda pun tak gentar, dan justru termotivasi untuk mengulang kejutan-kejutan atraktifnya seperti yang ia tampilkan di Istora Senayan tiga pekan yang lalu.

“Lawan di babak pertama ini kan sudah susah. Saya enggak mau mikir hasilnya nanti seperti apa, yang penting fokus dari awal. Kalau bisa melewati lawan pertama ini, baru saya pikirkan ke depannya,” ucap Linda seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

Lin Dan Ungkap Persiapan Jelang Tampil di Olimpiade Rio

“Kondisi saya saat ini sudah baik, latihan juga sudah normal. Rasa percaya diri saya terus terang bertambah setelah kejuaraan dunia kemarin. Latihan juga lebih semangat. Ini menjadi motivasi saya sendiri untuk bertanding, kalau saya bisa membuktikan,” ungkap pemain yang kini berada di peringkat dunia 24 BWF ini.

Ini akan menjadi pertemuan kelima bagi Linda dan Li. Rekor pertemuan sementara masih diungguli Li yang tiga kali berhasil menang dari Linda. Terakhir mereka berhadapan di Kejuaraan Dunia BWF 2013. Kala itu Linda kalah 10-21 dan 12-21.

Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016