Paris Masters

Murray Kalah dari Radek Stepanek

VIVAnews - Petenis Andy Murray dikalahkan petenis Ceko Radek Stepanek di putaran ketiga turnamen Paris Masters, Kamis, 12 November 2009. Stepanek sukses menekuk Murray yang dengan skor 1-6, 6-3, 6-4.

Murray tampak kelelahan akibat pertandingan sebelumnya melawan James Blake yang berlangsung hingga pukul 1:45 pagi waktu setempat. "Saya baru bisa tidur pada pukul 4 pagi, jadi waktu pemulihan sangat singkat dan bukan persiapan yang baik untuk menghadapi pertandingan," kata unggulan keempat ini seperti dikutip harian The Shanghai Daily edisi Jumat, 13 November 2009.

Meski bermain buruk, Murray sempat menguasai set pertama. Namun servis petenis Skotlandia ini dipatahkan Stepanek pada awal set kedua dan gagal merebut momentum. Tapi Murray telah mengantongi cukup poin pertandingan untuk mengikuti ATP World Tour Finals di London, akhir bulan ini.

Stepanek, yang pernah mencapai final turnamen ini pada 2004 silam, melaju ke perempat final melawan unggulan kelima, pemenang US Open Juan Martin Del Potro.

Sementara petenis Spanyol Rafael Nadal melaju ke babak selanjutnya setelah menaklukkan rival senegaranya Tommy Robredo, 6-3, 3-6, 7-5 dalam laga selama 2 jam 20 menit.

Robredo mengungguli Nadal 5-4 di set ketiga dan hampir dipastikan meraih kemenangan pertama dalam enam laga melawan Nadal. Namun dia gagal di dua pukulan forehand yang mudah dan membuat Nadal bisa menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Di game ke-11, Nadal, yang di dua partai sebelumnya sempat berada di posisi match point sebanyak lima kali,  berhasil mempertahankan servisnya dan kemudian mematahkan servis Robredo untuk kemudian menang 7-5.

"Saya tidak bermain dengan baik, tapi ini lebih baik dari kemarin. Saya mampu menguasai bola dan melakukan reli panjang tanpa kesalahan," tutur Nadal.

Novak Djokovic dan juara tahun lalu, Jo-Wilfried Tsonga sukses maju. Sementara juara Paris Masters 2006 Nikolay Davydenko kalah tapi memiliki cukup poin untuk mengikuti ATP World Tour Finals.

Tsonga akan bertemu Nadal di perempat final. "Dia bermain dengan baik dan Paris adalah rumahnya tapi saya akan berusaha keras," ujar Nadal.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes
Ilustrasi membersihkan wajah.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Munculnya jerawat bisa karena bermacam-macam alasan, namun yang paling sering dibicarakan adalah jerawat purging dan breakout yang terjadi karena reaksi kulit terhadap sk

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024