Tenis Paris Masters

Nadal Melaju ke Semifinal

VIVAnews - Langkah petenis Rafael Nadal di pentas Paris Masters belum terbendung. Unggulan kedua itu lolos ke semifinal setelah mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga, 7-5, 7-5, dalam perempat final, Jumat, 13 November 2009.

Tsonga membuka set pertama pertandingan dengan ganas dan mendapat kesempatan merebut dua break point dari servis Nadal. Tapi Tsonga gagal menguasai karena Nadal selalu berhasil menyeimbangkan kedudukan.

Laman Channel News Asia melaporkan Tsonga kembali gagal merebut tiga break point di game keenam. Dia semakin kehilangan permainan dalam lima game berikutnya setelah tidak mampu mengembalikan forehand keras Nadal.

Hal serupa terjadi pada awal set kedua. Tsonga memimpin laga dan Nadal kesulitan mengimbangi pemain Prancis tersebut. Namun di game kesebelas, konsentrasi Tsonga menurun dan membuat Nadal berhasil mematahkan servisnya.

Nadal akan melawan unggulan ketiga Novak Djokovic pada putaran berikutnya. Sebelumnya, Djokovic telah mengandaskan harapan petenis Swedia, Robin Soderling, dengan skor 6-4, 1-6, 6-3.

Djokovic mengaku kondisi fisiknya menjadi penghalang utama dalam laga melawan Nadal. Sepanjang tahun ini, saya bermain di lebih dari 90 pertandingan, dan sekarang saya bermain dua pekan berturut-turut," ujar Djokovic.

"Saya harap saya dapat memulihkan diri untuk menghadapi tantangan selanjutnya."

Kekalahan Tsonga dan Soderling memastikan tempat terakhir bagi petenis Spanyol Fernando Verdasco di ATP Tour Finals yang akan digelar di London, 22-29 November mendatang.

Selain Verdasco, Nadal, Djokovic, Roger Federer, Andy Murray, Juan Martin del Potro, Andy Roddick, dan Nikolay Davydenko juga akan turun dalam turnamen tutup tahun ini.

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!
Ketua Fraksi Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

Politisi yang akrab disapa Ibas, itu menyatakan siap bersinergi dan berkolaborasi, dalam pembangunan demi kesejahteraan rakyat. Transisi pemerintahan harus berjalan baik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024