MotoGP San Marino

Rossi Masih Belum 'Pede' Juara

Valentino Rossi
Sumber :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

VIVAnews - Valentino Rossi masih belum yakin bisa mengalahkan Jorge Lorenzo atau pun Dani Pedrosa pada seri MotoGP San Marino, Minggu 5 September 2010. Pemilihan ban yang tepat akan menjadi kunci sukses Rossi.

Rossi harus bekerja keras untuk meraih posisi keempat pada babak kualifikasi MotoGP San Marino, Sabtu 4 September 2010. Dan rider FIAT Yamaha ini belum yakin bisa mengalahkan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, dan pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa saat balapan.

Enam kali juara dunia MotoGP itu mengaku rivalnya saat balapan di Misano nanti adalah Casey Stoner. Namun, Rossi menegaskan dirinya punya peluang meraih podium jika memilih ban yang tepat.

"Ban belakang akan sangat penting untuk balapan dan kami masih harus membuat keputusan. Saya tidak ketinggalan jauh. Semuanya tergantung dengan ban yang digunakan rider top. Saya punya ritme yang bagus," ujar Rossi seperti dikutip Autosport, Sabtu 4 September 2010.

"Saya pikir saat ini Lorenzo dan Pedrosa dalam kondisi yang lebih baik dan sulit untuk mengalahkan mereka. Untuk posisi podium ketiga, sepertinya akan menjadi persaingan antara saya, Stoner dan (Ben) Spies."

Rossi sendiri mengaku kondisi fisiknya jauh lebih bagus daripada saat tampil di Indianapolis. Tetap, The Doctor masih mengalami masalah pada bagian pundak.

"Saya merasa lebih baik daripada di Indianapolis karena di sini jauh lebih dingin. Saya masih sedikit menderita dengan pundak saya saat melakukan rem. Tapi, sangat fantastis bisa berada di sini di Italia dengan semua fans dan saya tidak sabar untuk balapan," kilah Rossi.

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya
Gelombang tinggi laut terjang pesisir pantai (foto ilustrasi)

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan pada 20 hingga 21 A

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024