SEA Games 2011

Menpora Optimistis Sepakbola Bakal Raih Emas

Andi Mallarangeng
Sumber :
  • www.presidensby.info

VIVAnews - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Alfian Mallarangeng optimistis timnas U-23 bakal merebut medali emas di SEA Games 2011 yang akan digelar di Indonesia November nanti.

"Dengan kekuatan putra-putri terbaik bangsa dan tanpa ada diskriminasi terhadap pemain, Insya Allah, Indonesia bisa juara," kata Andi usai menghadiri peluncuran logo SEA Games 2011, Sabtu, 15 Januri 2011.

Andi tidak menjelaskan bentuk diskriminasi yang dimaksudnya.  Namun kuat dugaan bahwa pernyataan tersebut terkait dengan status dua pemain Persema Malang, Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Kedua pemain keturunan ini terancam tak bisa memperkuat timnas U-23 karena berlaga di liga yang tak diakui PSSI, Liga Primer Indonesia (PSSI).

Timnas U-23 sendiri sampai saat ini belum terbentuk. PSSI masih melakukan proses seleksi terhadap beberapa pemain di Lapangan Timnas, Senayan, Jakarta. Seleksi dilakukan dalam tiga tahap sejak 7 Januari lalu.

Irfan dan Kim masuk dalam daftar pemain yang dipanggil seleksi. Irfan bahkan mendapat prioritas langsung lolos ke pemusatan latihan tanpa menghadiri seleksi karena telah memperkuat timnas di Piala AFF 2010.

Proses seleksi diawali dengan pemilihan pemain-pemain yang akan tampil pada Pra Olimpiade 2012. Selanjutnya 10-15 dari pemain yang terpilih nantinya akan dipercaya memperkuat timnas proyeksi SEA Games 2011.

Mereka selanjutnya akan digabung dengan pemain-pemain yang terpilih dari seleksi tahap ketiga yang sudah berlangsung sejak kemarin, Sabtu, 15 Januari 2011. Pengumuman tim inti SEA Games akan digelar Maret 2011.

Bursa Saham Asia Kompak Anjlok Imbas Ekskalasi Konflik Iran-Israel, BEI Buka Suara
Bandara di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), tergenang banjir 17/4

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Bandara utama Uni Emirat Arab (UAE) pada hari Kamis berjuang pulih usai hujan lebat yang menyebabkan banjir bandang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024