Ribuan Penari Akan Ramaikan SEA Games 2011

Logo SEA Games 2011
Sumber :
  • Vivanews/Marco

VIVAnews - Pembukaan dan penutupan pesta olahraga se-Asia Tenggara SEA Games 2011 bakal diramaikan berbagai pagelaran. Satu hal yang akan ditampilkan dan menjadi ciri khas tuan rumah Indonesia adalah seni tari tradisional.

Peremajaan Sawit Jauh dari Target, Airlangga: Hanya 50 Ribu Hektare per Tahun

Namun, kebutuhan penari untuk pembukaan dan penutupan, masih dalam pembahasan panitia pusat. Wakil Ketua Umum KONI Sumatra Selatan Dhenie Zainal, menyatakan pihaknya masih berkoordinasi dengan tim pusat soal kebutuhan penari SEA Games mendatang.

Ia berharap dalam waktu dekat ini jumlah penari bisa ditentukan agar panitia bisa menyeleksi calon peserta yang berasal dari daerah. Namun Zainal memperkirakan, jumlah penari untuk mengisi acara pembukaan dan penutupan pesta olahraga se-Asia Tenggara ke XXVI ini bisa mencapai 1.500 orang.

"Pelatih tari sekaligus koordinator Deny Malik rutin berkomunikasi untuk merekrut penari yang dibutuhkan nanti," ujar Zainal dikutip situs resmi Sea Games XXVI, Minggu.

SEA Games yang akan berlangsung November 2011 mendatang, selain dilaksanakan di Jakarta, juga dilangsungkan di Palembang. Ibukota Provinsi Sumsel tersebut tidak hanya jadi tempat pertandingan 22 cabang olahraga, melainkan juga lokasi pembukaan dan penutupan.

Khusus SEA Games yang dilaksanakan di Palembang, Sumsel, akan dihadiri sedikitnya 5.000 atlet, pelatih dan pembina olahraga dari 11 negara peserta. SEA Games akan diikuti 11 peserta, antara lain Brunei Darussalam, Malaysia, Vietnam, Singapura, Laos, Thailand, dan tuan rumah Indonesia. (umi)

Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

CEO Freeport Temui Jokowi di Istana, Bahas Smelter hingga Perpanjangan Izin Tambang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan petinggi perusahaan tambang, Freeport McMoran di Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024