Renang Terbuka Gelar Seleknas SEA Games 2011

Ilustrasi renang open water.
Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAnews.com

VIVAnews - Renang perairan terbuka atau open water swimming menjadi salah satu andalan Indonesia pada SEA Games 2011. Karena itu, PB PRSI menargetkan medali emas dari cabang olahraga ini.

Besok, PB PRSI akan menggelar seleksi nasional di Pulau Putri, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Sebanyak 3 atlet putra dan 3 atlet putri  akan dipilih untuk ikut pemusatan latihan.

Ketua Komisi Teknik Open Water, Amir Hussein mengatakan, sebanyak 35 perenang ikut ambil bagian dalam seleknas kali ini. Mereka berasal dari tujuh daerah di Indonesia.

Masing-masing adalah, DKI Jakarta, Sumutera Utara, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Bali, NTT, dan Jawa Tengah.

Peraih medali perak nomor 10 km pada Asian Beach Game II  2010, Yessy P Yosaputra juga ikut ambil bagian. Yessy merupakan andalan PB PRSI  pada nomor open water di SEA Games 2011.

"Pesaing terberat sebenarnya dari China dan Hongkong. Di SEA Games, Vietnam kuat di nomor putra. Jadi peluang di nomor putri sebenarnya cukup besar," kata Amir kepada VIVAnews, Sabtu, 5 Maret 2011.

"Peluang emas lainnya juga kami harapkan dari nomor putra," lanjutnya.

Seleknas sendiri akan menyaring tiga atlet putra dan tiga atlet putri.
Masing-masing perenang akan menempuh jarak sejauh 10 km yang dibagi dalam empat putaran.

"Untuk sementara kami menjaring tiga atlet dulu untuk putra dan putri. Kalau memang KONI mengizinkan enam atlet berarti kami tinggal memanggil tiga atlet lagi dari hasil seleknas ini," pungkas Amir.

Eks Sespri Sekjen Ungkap BAP KPK Bocor ke Pejabat Kementan
Pemkot Tangsel rapikan kabel fiber optik yang semrawut

Rapikan Kabel Fiber Optik Semrawut di Tangsel, Ini 5 Titik yang jadi Sorotan Pemkot

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan turun tangan langsung dalam melakukan imbauan dan penindakan semrawutnya kabel fiber optik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024