Mike Tyson Didemo Penyayang Binatang

Mike Tyson
Sumber :
  • Hype Beast

VIVAnews - Mantan juara dunia tinju kelas berat Mike Tyson sangat mencintai burung merpati. Namun sebuah acara reality show yang menggambarkan kecintaannya terhadap hewan bersayap tersebut, justru memicu protes dari organisasi penyayang binatang.

Seperti diberitakan fightnews.com, 8 Maret 2011, anggota PETA (People for the Etchical Treatment of Animals) menggelar demonstrasi di depan rumah Tyson di Las Vegas. Mereka memprotes acara reality show yang menceritakan kehidupan Tyson di kanal Animal Planet.

Reality show tersebut menggambarkan kecintaan Tyson kepada merpati dan kegandrungannya menonton adu balap merpati. Aktivitas terakhir inilah yang membuat PETA berang dan menggelar aksi protes. 

Kepada Las Vegas Review-Journal, salah seorang pengurus PETA, Lisa Lange, mengatakan bahwa 60 persen merpati yang ikut balapan sampai sejauh 600 mil tidak pernah kembali lagi. "Hewan-hewan tidak akan balapan karena mereka suka," kata Lisa.

Kecintaan Tyson kepada merpati sudah tumbuh sejak dirinya baru berusia 10 tahun. Petinju yang akrab dengan sebutan Si Leher Beton itu bahkan nekat mencuri demi membeli burung ini. Tyson juga berkelahi untuk pertama kalinya karena salah satu merpatinya dibunuh oleh tetangganya. Perkelahian inilah yang kemudian mengantarkan dia ke ring tinju.

Kejadian di masa kecil ini menjadi latar belakang sebuah acara reality show yang mengundang Tyson sebagai bintang tamu. Dengan judul 'Taking on Tyson', program itu telah ditayangkan di channel Animal Planet mulai Sabtu, 5 Maret lalu. (kd)

Ramalan Zodiak Kamis 18 April 2024: Taurus Alami Krisis Keuangan, Virgo Harus Menjauhi Orang Negatif
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Ternyata SYL Pakai Uang Peras Pejabat Kementan untuk Renovasi Rumah dan Perawatan Keluarga

Mantan ajudan Syahrul Yasin Limpo alias SYL, Panji Hartanto mengungkapkan bahwa bosnya menggunakan uang hasil palak pejabat di Kementerian Pertanian RI untuk merenovasi r

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024