Bulutangkis Singapura Terbuka

Dua Ganda Putri Kandas di Perempatfinal

Greysia Polii (kiri) dan Meiliana Jauhari
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Dua ganda putri Indonesia akhirnya harus tersingkir dari kejuaraan bulutangkis Super Series Singapura Terbuka 2011 setelah ditumbangkan lawan-lawannya di babak perempatfinal, Jumat 17 Juni 2011.

Wakil Indonesia di nomor ganda putri habis setelah pasangan Vita Marissa/Nadya Melati ditumbangkan wakil Jepang, Shizuka Matsuo/Mami Naito. Sedangkan Meiliana Jauhari/Greysia Polii harus mengakui kehebatan Ha Jung Eun/Kim Min Jung dari Korea Selatan.

Bermain di Singapore Indoor Stadium, Vita/Nadya lebih dulu tersingkir dalam pertandingan yang menghabiskan waktu 30 menit. Di set pertama, Vita/Nadya sebenarnya masih mampu memberi perlawanan meski kalah 21-15. Namun, pasangan Jepang yang merupakan unggulan keempat itu semakin mendominasi permainan sehingga Vita/Nadya kalah telak 21-8 di set kedua.

Nasib yang sama dengan Vita/Nadya diderita pasangan Meiliana/Greysia yang menjadi unggulan ketiga. Mereka tidak berkutik oleh perlawanan unggulan keenam Ha/Kim di set pertama dan berakhir 21-10.

Tidak ingin mengalah begitu saja, andalan Indonesia tersebut sempat memberikan perlawanan sengit di set kedua. Meiliana/Greysia berhasil memaksa deuce ketika tertinggal 18-20 dan menutup skor menjadi 23-21.

Di set penentu, Meiliana/Greysia coba memberikan perlawanan. Namun, ketangguhan fisik pemain Korsel tersebut akhirnya memupuskan harapan terakhir Indonesia di nomor ganda putri dengan skor 21-14.

Indonesia berarti tinggal menumpukan harapan pada ganda putra Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang sebelumnya berhasil lolos ke semifinal.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?
Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024