Balap Sepeda Target 6 Emas di SEA Games

Etape pertama Tour de Indonesia
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Tim balap sepeda Indonesia menargetkan tampil sebagai juara umum di SEA Games XXVI, November 2011 mendatang. Enam emas menjadi incaran tim balap sepeda di ajang paling bergengsi se-Asia Tenggara itu.

Keyakinan itu diungkapkan pelatih balap sepeda Indonesia, Wahyudi, usai menghadiri penandatanganan kerja sama antara PT Telkom dan PB ISSI untuk event Speedy Tour d'Indonesia 2011 di Gedung Telkom, Jakarta, Senin 11 Juli 2011.

"Kami tetap menargetkan juara umum, wajib itu," ujar Wahyudi.

Saat dikonfirmasi mengenai target emas di ajang SEA Games mendatang, Wahyudi cukup yakin kontingen balap sepeda Indonesia akan mampu mendulang enam emas.

Namun Wahyudi enggan menyebutkan nomor-nomor yang akan menjadi tumpuan tim balap sepeda Indonesia untuk mendulang emas. "Wah, itu bagian dari strategi. Jadi yang penting kami dapat juara umum," tegasnya.

Keyakinan yang sama juga diungkapkan dua pembalap Pelatnas, Hari Fitrianto dan Agung Alisjahbana. Nama terakhir menilai Indonesia masih bisa berbicara banyak di ajang SEA Games.

"Saya yakin dan percaya diri. Karena keyakinan dan percaya diri itu modal sebagai juara," timpal Agung.

Saat disinggung mengenai lawan terkuat di SEA Games, Agung menempatkan pembalap Vietnam dan Filipina sebagai lawan yang pantas diwaspadai.

Saat ini ada 47 atlet yang dipersiapkan untuk cabang sepeda di SEA Games mendatang. Tonton Susanto dan Ryan Ariehaan masih menjadi tumpuan Merah Putih untuk mendulang emas. (eh)

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik
Ilustrasi anak sekolah

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pendidikan Usia Dini (PAUD atau Preschool) yang berkualitas tak hanya mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024