MotoGP Jerman

Pedrosa Kaget Bisa Menang di Sachsenring

Dani Pedrosa di podium MotoGP Jerman
Sumber :
  • AP Photo/Petr David Josek

VIVAnews - Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa mencapai hasil mengagumkan dengan menyabet juara MotoGP Jerman, Minggu 17 Juli 2011. Ini dilakukannya hanya tiga seri setelah kembali dari cedera tulang selangka.

Sebelumnya, Pedrosa juga absen di tiga seri untuk naik meja operasi memperbaiki tulang di bagian tubuh tersebut. Bahkan selepas sesi Kualifikasi Sabtu dia mengeluh merasa kehilangan tenaga.

Tapi saat balapan berlangsung, Pedrosa seperti memiliki tenaga tambahan baru dengan menyalip Jorge Lorenzo saat tersisa sembilan laps lagi. Itu menjadi kemenangan keduanya di musim balap 2011 dan kemenangan ke 14 sepanjang karir MotoGP-nya.

"Tak bisa dipercaya, bisa cepat kembali dan menang dengan cepat juga. Saya sangat gembira," kata Pedrosa seperti dilansir Crash."Bahkan bisa memulai balap di barisan depan saja sudah membuat saya bahagia. Tapi sebelumnya saya tidak pernah menyangka (kemenangan) ini," tambahnya.

Kemenangan Pedrosa membuat Honda menempatkan dua pembalapnya di podium MotoGP Jerman. Selain Pedrosa, Casey Stoner sebagai rekan setimnya, finish di posisi tiga. Disusul Andrea Dovizioso yang juga pembalap Honda finish di peringkat empat.

Hasil ini membawa Pedrosa naik ke peringkat lima klasemen sementara dengan 94 poin. Sedangkan pemimpin klasemen tetap dalam genggaman Stoner yang menuai 168 poin.

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share
PM Georgia, Irakli Kobakhidze (Doc: Anadolu Ajansi)

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Perdana Menteri Georgia Irakli Kobakhidze mengadakan buka puasa bersama atau makan malam berbuka puasa, pada Kamis, 28 Maret 2024, di Ibu Kota Tbilisi, bersamaan Ramadhan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024