MotoGP Amerika Serikat

Stoner Ingin Lebih dari Sekedar Podium

Casey Stoner di Sirkuit Estoril, Portugal
Sumber :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

VIVAnews - Tiga balapan terakhir hanya menjadi pelengkap podium, membuat Casey Stoner berharap bisa kembali meraih kemenangan pada MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Laguna Seca, akhir pekan ini. Stoner ingin menjauhkan diri dari rivalnya, Jorge Lorenzo.

Empat dari sembilan seri pertama MotoGP 2011 dimenangkan Stoner. Rider asal Australia itu menciptakan raihan podium terpanjang dalam karirnya, yakni sejak seri ketiga di MotoGP Portugal hingga yang terakhir di MotoGP Jerman.

Namun, raihan itu tidak membuat Stoner senang, pasalnya dalam tiga balapan terakhir juara dunia MotoGP 2007 tersebut gagal meraih kemenangan. Padahal di tiga seri itu Stoner sempat memimpin jalannya balapan.

Memasuki balapan di Laguna Seca, Stoner hanya unggul 15 poin atas Jorge Lorenzo (Yamaha) di puncak klasemen. Dan Stoner berharap bisa kembali meraih kemenangan di Laguna Seca dan menjauhkan diri dari Lorenzo.

"Fakta kalau saya berada di podium usai balapan di Jerez adalah suatu yang bagus untuk saya, dan mudah-mudahan saya bisa terus meraih hasil seperti ini hingga akhihr musim. Itulah yang dibutuhkan untuk menjadi juara lagi. Mudah-mudahan, akhir pekan ini saya bisa kembali menang," ujar Stoner seperti yang dilansir Crash.net.

"Kami ingin bangkit dari tiga balapan terakhir. Tiga kali podium adalah hebat, tapi saya ke sini untuk memenangkan balapan, jadi kami ke sini untuk kembali menjadi yang terdepan di Laguna," lanjut Stoner.

Menjadi juara pada 2007, dan meraih podium pada 2008 dan 2010, membuat Laguna Seca merupakan salah satu sirkuit favorit Stoner.

"Saya tidak sabar ke Laguna Seca. Ini adalah sirkuit yang selalu saya nikmati hasil bagus di sana, dan Honda biasanya cepat di sana. Trek ini biasanya sangat cepat," papar Stoner.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya
OIKN saat diskusi pengembangan ekosistem start up

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Pembentukan ekosistem startup dan UMKM sangat penting dalam mencapai target Indonesia Emas 2045

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024