Cedera, Clijsters Absen di US Open

US Open : Kim Clijsters
Sumber :
  • AP Photo/Kathy Willens

VIVAnews - Petenis putri Kim Clijsters dipastikan absen pada pada US Open yang akan digelar mulai 19 Agustus mendatang. Juara bertahan dua kali tersebut tidak bisa tampil setelah mengalami cedera otot perut.

Clijsters mengalami cedera ini saat tampil di Toronto beberapa waktu lalu. Petenis yang juga absen pada Wimbeldon akibat cedera engkel tersebut mengaku butuh istirahat lebih dari dua pekan untuk menyembuhkannya.

"Jelas, saya sangat kecewa," katanya seperti dilansir yahoo.com. "Pada musim panas ini saya berlatih sangat keras dan merasa sangat siap untuk tampil di US Open," beber petenis berusia 28 tahun tersebut. 

Clijsters juga mengatakan tidak akan tampil pada turnamen di Jepang dan China September nanti.

Absennya Clijsters membuat peluang terbesar untuk menjuarai tunggal putri US Open kini berada di tangan Serena, Venus Williams, dan Maria Sharapova. Serena baru saja merebut gelar di Toronto namun absen di Cincinnati pekan ini akibat cedera tumit.

Clijsters berhasil merebut gelar US Open 2009 lalu. Petenis asal Belgia itu sebenarnya tidak menyangka bisa masuk final karena dirinya baru saja kembali ke lapangan usai dua tahun absen untuk mengurus putrinya.

Clijsters merupakan petenis non unggulan pertama yang memenangkan US Open. Dia juga menjadi ibu pertama yang berhasil merebut kemenangan penting sejak Evonne Goolagong Cawley merebut gelar yang sama 1980 lalu.

Tahun lalu Clijsters mengulangi kesuksesannya di Flushing Meadows. Tahun lalu, Clijsters berhasil merebut gelar Australia Open yang merupakan gelar Grand Slam keempatnya.

Terpopuler: Pengemudi Fortuner Pelat Dinas TNI Ditangkap, Negara yang jadi Medan Perang Dunia III
Rossa

Hal Ini Buat Rossa Disangka Segera Nikah

Sayangnya, Rossa tidak memberikan klarifikasi lebih lanjut terkait makna sebenarnya dari caption tersebut.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024