Indonesia Grand Prix Gold 2011

Taufik Menang, Indonesia Kuasai Tunggal Putra

Indonesia Open; Taufik Hidayat Terjungkal
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Hasil menggembirakan dituai kontingen bulutangkis Indonesia di ajang Indonesia Grand Prix Gold 2011. Di sektor tunggal putra, Indonesia dipastikan akan tampil sebagai juara setelah empat tiket semifinal dikuasai pebulutangkis tanah air.

Adalah Taufik Hidayat yang memastikan laga semifinal dikuasai Indonesia. Pada pertandingan yang digelar di GOR Bulutangkis Komplek Stadion Palaran Kaltim, Jumat malam, Taufik berhasil menyingkirkan pebulutangkis China, Wang Zhengming.

Menghadapi pebulutangkis peringkat 17 dunia itu, Taufik hanya membutuhkan dua set sebelum akhirnya memenangkan duel 21-17, 21-15 dalam waktu 36 menit.

Taufik menyusul tiga wakil Indonesia lainnya yakni Dionysius Rumbaka, Alamsyah Yunus, dan Tommy Sugiarto. Di babak semifinal, Taufik akan bertemu dengan Tommy, sedangkan Dionysius akan bertemu Alamsyah untuk memperebutkan dua tiket ke final.

Di babak semifinal tunggal putri, Indonesia menempatkan satu wakil yakni Belaetrix Manuputi. Belaetrix akan bertemu dengan pebulutangkis Prancis, Hongyan PI. Sedangkan di ganda putri, Anneke Agustin/Nitya Maheswari akan bertemu ganda putri China, Yixin Bao/Zhong Qianxin.

Pada sektor ganda campuran, Nova Widianto/Vita Marissa akan bertemu Xu Chen/Ma Jin dari China. Sementara di partai ganda putra, Yohanes Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan akan berhadapan dengan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dari Jepang.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Sumail Abdullah, dinilai menjadi salah satu nama yang berpotensi maju di Pilkada Kabupaten Banyuwangi dalam Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024