MotoGP Malaysia: Nakasuga Gantikan Lorenzo

Jorge Lorenzo (kanan) mengalami kecelakaan di MotoGP Australia
Sumber :
  • REUTERS/Australian Grand Prix Corporation

VIVAnews - Yamaha menunjuk test rider, Katsuyuki Nakasuga, untuk menjadi pengganti Jorge Lorenzo, yang harus absen di balapan MotoGP Malaysia, 23 Oktober 2011. Juara Dunia 2010 itu masih bermasalah dengan cedera jari sehingga tidak bisa berlaga di sirkuit Sepang.

Ruas teratas di jari manis tangan sebelah kiri Lorenzo putus ketika mengalami kecelakaan di sesi pemanasan MotoGP Australia, Minggu 16 Oktober 2011. Alhasil pembalap asal Spanyol itu tidak bisa tampil di Sepang, Malaysia, akhir pekan ini.

Sebagai penggantinya, Yamaha telah menunjuk test driver, Katsuyuki Nakasuga, untuk menggantikan Lorenzo di Sepang. Pemilihan Nakasuga dinilai tepat karena pembalap 30 tahun itu sudah tahu seluk-beluk motor Yamaha YZR-M1.

Situs resmi MotoGP, Rabu 19 Oktober 2011, melansir Nakasuga terlibat dalam program tes YZR-M1 dan ban Bridgestone tahun lalu. Ini akan menjadi debut Nakasuga di kelas MotoGP.

Sebelumnya Nakasuga pernah tiga kali tampil di kelas 250cc pada musim 2002, 2003 dan 2004. Semua dilakukannya di MotoGP Jepang. Saat ini Nakasuga sedang tampil membela Yamaha di ajang superbike All Japan Road Racing Championship.

Nasib Lorenzo sendiri pada seri terakhir, MotoGP Valencia, belum ditentukan. Sedangkan untuk Ben Spies, yang juga absen di Australia, Yamaha memastikan pembalap asal Amerika Serikat itu akan fit dan bisa tampil di Sepang.

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK
Pesawat tempur Rusia

Pertama Kali, Ukraina Tembak Jatuh Pesawat Pengebom Rusia

Serangan Rusia terhadap Ukraina pada Jumat, 19 April 2024, dini hari menewaskan sedikitnya sembilan orang, termasuk tiga anak-anak. Kyiv mengatakan pihaknya menembak jatu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024