Lorenzo Dipastikan Absen di Valencia

Jorge Lorenzo (kanan) mengalami kecelakaan di MotoGP Australia
Sumber :
  • REUTERS/Australian Grand Prix Corporation

VIVAnews - Penyembuhan cedera menjadi alasan utama pembalap Yamaha Jorge Lorenzo untuk absen di MotoGP terakhir musim 2011 di Valencia, Spanyol. Yamaha tidak ingin mengambil resiko lebih besar dengan memaksakan Lorenzo tampil di MotoGP di tanah kelahirannya itu.

Isu Demokrat Bakal Dapat Jatah 4 Menteri, Demokrat: Itu Rahasia Mas AHY dan Pak Prabowo

Seperti dilansir AP, Kamis, 3 November 2011, posisi Lorenzo akan digantikan Katsuyuki Nakasuga. Kabar ini tentu mengecewakan buat pecinta pembalap berusia 24 tahun itu di Valencia. Mengingat musim lalu di sirkuit inilah Lorenzo memastikan gelar juara dunia 2010.

Namun, musim ini Lorenzo harus rela menyerahkan mahkotanya pada pembalap Repsol Honda Casey Stoner. Gelar ini melayang setelah Lorenzo absen di MotoGP Australia pada 16 Oktober 2011 lalu. Saat itu, beberapa jam sebelum lomba, mantan juara dunia 250cc ini mengalami kecelakaan di sesi pemanasan.

Areum Eks T-ARA Akhirnya Putus dengan Pacarnya Usai Menimbulkan Kontroversi

Akibatnya, ruas teratas di jari manis tangan kirinya putus. Dibutuhkan operasi plastik untuk menyambung bagian tubuh itu. Tadinya, Lorenzo menargetkan bisa tampil di MotoGP Malaysia pada 21-23 Oktober lalu. Namun, target itu melesat dan posisinya digantikan Nakasuga.

Meski demikian, posisi Lorenzo sebagai peringkat kedua MotoGP musim 2011 tidak akan tergeser. Jumlah poinnya tidak lagi terkejar oleh dua pembalap Honda, Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa. Lorenzo saat ini mengoleksi 260 poin, sedangkan Dovizoso dan Pedrosa mendapat 212 dan 208 poin.

Kemenparekraf Fasilitasi 24 Jenama Kreatif di Italia
Kementerian Agama Luncurkan Program Bantuan Pendidikan Islam dan Pesantren

Kemenag Berikan Bantuan untuk Pendidikan Islam dan Pesantren: Simak Syarat dan Ketentuannya

Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Ditjen Pendidikan Islam Kemenag pada tahun anggaran 2024, memulai program pendidikan agama Islam dan bantuan pesantren.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024