TUTUP
TUTUP
SPORT

Yamaha Berharap Pertahankan Lorenzo

Kontrak Lorenzo bersama Yamaha akan berakhir setelah musim 2012.
Yamaha Berharap Pertahankan Lorenzo
Jorge Lorenzo (VIVAnews/ Muhamad Solihin)

VIVAnews - Yamaha akan memprioritaskan perpanjangan kontrak Jorge Lorenzo di akhir musim depan. Namun, Yamaha tidak menutup kemungkinan berusaha mendapatkan pembalap papan atas MotoGP lainnya.

Kontrak Lorenzo bersama Yamaha akan berakhir setelah musim 2012, dan hingga kini pembalap asal Spanyol tersebut belum melakukan perpanjangan kontrak. Sama seperti Lorenzo, pembalap seperti Casey Stoner (Honda) dan Valentino Rossi (Ducati) juga akan berakhir kontraknya di tim masing-masing musim depan.

Direktur Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, menegaskan masih berharap bisa memperpanjang kontrak Lorenzo. Namun, Jarvis tidak menutup kemungkinan kedatangan pembalap-pembalap hebat lainnya di tim Yamaha.

"Mempertahankan Jorge adalah kunci bagi Yamaha. Negosiasi kontrak akan terbuka buat pembalap top MotoGP tahun depan. Jadi memiliki salah satu pembalap seperti Jorge atau Casey Stoner akan sangat, sangat penting," ujar Jarvis kepada MCN.

Jarvis sendiri yakin Lorenzo masih ingin bertahan di Yamaha. "Saya pikir Jorge nyaman di Yamaha dan saya tidak berharap dia ingin meninggalkan tim ini. Tidak ada alasan untuk menunda negosiasi, jadi mungkin kami akan bergerak lebih cepat," pungkas Jarvis.

Meski gagal mempertahankan gelar juara dunia MotoGP di musim 2011, Lorenzo merupakan satu-satunya pembalap non-Honda yang mampu mengganggu dominasi Stoner musim lalu. Meski absen di tiga seri terakhir karena cedera jari yang didapatnya di MotoGP Australia, Lorenzo tetap mengakhiri musim di posisi kedua klasemen. (umi)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP