Button: Ini Balapan Paling Aneh

Jenson Button di GP Malaysia 2012
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVAnews – Pembalap McLaren Mercedes Jenson Button tidak bisa mengulangi kemenangan yang ia dapatkan di GP Australia pada 18 Maret 2012. Di GP Malaysia hari Minggu kemarin, Button hanya finish di urutan ke 14.

Padahal dirinya tampil baik di babak kualifikasi. Ia menempati posisi ke dua di bawah rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Petaka Button mulai terlihat sejak start. Saat itu hujan lebat dan badai mengiringi balapan di Sirkuit Sepang yang membuat balapan dihentikan untuk sementara di lap 9.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Button pun terlihat kesulitan untuk mengontrol mobilnya karena derasnya hujan. Ia bahkan mengatakan jika Sepang terlihat seperti kubangan. 

Saat balapan kembali dimulai Button yang ketika itu berusaha menyusul Hamilton justru malah bertabrakan dengan pembalap HRT, Narain Karthikeyan di lap ke 15 yang membuatnya kehilangan sayap depan mobilnya.

“Ini semua murni kesalahan saya. Saya membuang percuma kesempatan kami untuk meraih banyak poin di Sepang. Saya minta maaf kepada seluruh kru tim McLaren,” ujar Button seperti dilansir Daily Mail.

“Saya berusaha untuk memperlambat mobil saya agar tidak menabrak Narain. Sayangnya semua itu sudah terlambat,” sesal Button.

“Ini adalah balapan paling aneh selama karir saya, beberapa pembalap tampil terlalu agresif.”

Dengan kesalahannya itu, Button harus rela turun ke posisi 3 klasemen sementara pembalap. Posisinya digeser oleh Fernando Alonso yang menjuarai GP Sepang.

Sementara di klasemen konstruktor, posisi McLaren masih belum tergoyahkan Mereka unggul 13 angka dari Red Bull Racing dengan perolehan 55 poin. (irb)

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022