Federer Susah Payah Melaju ke Babak IV

Roger Federer saat berlaga di Wimbledon
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett

VIVAnews - Pemegang 16 gelar juara Grand Slam Roger Federer harus susah payah untuk lolos ke babak keempat Wimbledon 2012 setelah mengalahkan Julien BenneteauĀ  4-6, 6-7 (3-7), 6-2, 7-6 (8-6), 6-1.

Di pertandingan ini, Benneteau secara mengejutkan mampu memberikan perlawanan ke Federer. Di set pertama, serve Federer mampu dipatahkan Benneteau hingga memberikan keuntungan bagi Benneteau dan unggul 6-4.

Di set kedua, pertandingan berjalan imbang sehingga harus ditentukan melalui tiebreak, Federer kurang beruntung karena beberapa kali bola harus keluar atau tersangkut di net.

Baru di set ketiga mantan nomor satu dunia ini bisa bangkit. Federer bahkan menang mudah 6-2 untuk memaksakan set keempat.

Tampil buruk di set ketiga tak membuat Benneteau patah semangat. Ia cukup merepotkan Federer dan lagi-lagi pertandingan ditentukan melalui tiebreak. Pria asal Prancis itu sepertinya tak mampu bermain di bawah tekanan dan membuat Federer di atas angin untuk memaksakan set kelima.

Set kelima menjadi sepenuhnya milik Federer. Benneteau hanya mampu mencuri game pertama dan sisanya menjadi milik Federer dengan skor akhir 6-1.

Di babak keempat, Federer sudah ditunggu oleh Xavier Malisse yang secara mengejutkan mengalahkan Petenis Spanyol Fernando Verdasco.

Di pertandingan lainnya, Kim Clijsters juga lolos setelah lawannya Vera Zvonareva mengundurkan diri di set kedua ketika pertandingan masih berlangsung dengan skorĀ  6-3 4-3 karena mengalami gangguan pernapasan.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok
launching Turnamen Tenis Indonesia Men's Future 2016

PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Ada 17 negara yang akan ambil bagian dalam ajang ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016