Diburu Waktu, Murray Lolos ke Babak Keempat

Andy Murray di Wimbledon 2012
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Unggulan keempat dan petenis tuan rumah Andy Murray akhirnya lolos dari hadangan Marcos Bagdhatis dengan 7-5, 3-6, 7-5, 6-1, Sabtu 31 Juli 2012 (Minggu dinihari WIB) di turnamen grand slam Wimbledon.

Murray mengikuti jejak Novak Djokovic dan Roger Federer yang sebelumnya juga sudah lolos ke babak keempat. Usaha Murray tidaklah mudah. Seperti yang sudah diperkirakan Bagdhatis akan memberikan perlawanan kuat ke petenis Skotlandia itu.

Di set pertama, Murray unggul tipis 7-5. Murray bahkan harus kalah 3-6 di set pertama, di set ketiga Bagdhatis yang berada di atas angin sepertinya akan dengan mudah menumbangkan Murray seperti yang pernah ia lakukan di 2006 di ajang yang sama. Tapi Murray tidak pantang menyerah, ia terus berusaha untuk mematahkan serve Bagdhatis, kesabarannya berbuah matang, Murray pun menang 7-5.

Pertandingan sempat terhenti karena pihak panitia akan menggunakan atap yang sebelumnya terbuka. Penonton juga sempat murka karena panitia tiba-tiba mengeluarkan pernyataan jika pertandingan akan dihentikan pukul 11 malam waktu setempat meski kedua pemain belum menyelesaikan pertandingan.

Beruntung, publik SW19 tak harus menunggu keesokan harinya untuk menyaksikan pertandingan lanjutan, Murray yang sebelumnya tak percaya diri kini mulai yakin akan menang. Sementara Bagdhatis mulai kelelahan dan hanya mencuri satu game.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Ketika pertandingan sudah mencapai 5-1 untuk keunggulan Murray, waktu di centre court sudah menunjukkan pukul 11 malam. Namun panitia memutuskan untuk memberikan keringanan karena hanya tersisa satu game, Petenis 24 tahun itu pun tidak menyia-nyiakan dan menutup set keempat dengan 6-1.

Di babak keempat, Murray akan berhadapan dengan Marin Cilic yang mengalahkan Sam Querrey dengan 7-6(6), 6-3 , 6-7(2), 6-7(3), 17-15.

launching Turnamen Tenis Indonesia Men's Future 2016

PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Ada 17 negara yang akan ambil bagian dalam ajang ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016