Stoner Kecewa Gagal Finish di Sachsenring

Casey Stoner di MotoGP Australia
Sumber :
  • REUTERS/Daniel Munoz

VIVAbola – Kekecewaan menyelimuti Casey Stoner seusai Grand Prix MotoGP Jerman, Minggu 8 Juli 2012. Pembalap Repsol Honda itu gagal menyentuh garis finish di Sirkuit Sachsenring.

Insiden terjadi di lap terakhir, ketika Stoner berambisi menyalip rekan setimnya, Dani Pedrosa, yang tengah memimpin balapan. Sayangnya, pembalap berkebangsaan Australia itu terjatuh dan terpaksa membiarkan .

“Saya cukup kecewa karena sudah merencanakan kemenangan saat tikungan terakhir. Tidak ada masalah dengan motor dan saya percaya diri bisa menyalip Dani. Tapi, di lap terakhir, saya membuat kesalahan,” ujar Stoner seperti dilansir situs resmi MotoGP.

“Saya terus menekan dan menempel Dani seperti yang saya inginkan. Jika tidak ada kesempatan di awal lap terakhir, saya merencanakan untuk menyalip dia di tikungan terakhir. Tapi, saya malah terjatuh.”

Stoner sebenarnya ingin melanjutkan balapan demi mengamankan poin. Namun, para pengawas balapan tidak mengizinkan. Juara MotoGP 2007 dan 2011 ini harus merelakan peringkat dua klasemen pembalap direbut Pedrosa. Sedangkan posisi puncak tetap milik pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, yang finish di urutan kedua.

“Saya frustrasi karena tidak diizinkan bangun dan berusaha meraih poin. Motor dalam kondisi sempurna, tapi marshal menarik saya. Ini kecelakaan pertama kami saat balapan dan tentunya saya kecewa,” tutur pembalap yang sudah memutuskan pensiun di akhir musim ini.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016