TUTUP
TUTUP
SPORT

Proyek Ambisius, Rossi Bertahan di Ducati

Audi resmi mengakuisisi Ducati. Kolaborasi dimulai tahun depan.
Proyek Ambisius, Rossi Bertahan di Ducati
Valentino Rossi

VIVAnews - Kendati rapor buram bersama Ducati masih menaungi, Valentino Rossi kembali menyampaikan sinyal bertahan di tim pabrikan asal Italia tersebut. Prospek menjanjikan yang ditawarkan Audi membuat dia memilih bertahan.

Musim depan, raksasa otomotif Jerman, Audi, resmi mengakuisisi Ducati. Segudang rencana besar pun diusung Audi untuk menyokong Ducati menatap balapan musim depan. Audi mengutarakan beragam program jangka panjang yang membuat Rossi ingin menjadi bagian proyek ambisius Audi bersama Ducati.

Usai balapan di GP Jerman, Rossi mendapat kesempatan untuk menemui petinggi Audi guna membahas rencana kerja Ducati dan Audi di musim depan. "Saya berbicara langsung dengan bos Audi. Mereka memiliki niat kuat untuk mendukung Ducati di masa mendatang guna kembali menunjukkan daya saingnya," ujar Rossi kepada Autosport.

Menyinggung masa depannya, dengan diplomatis Rossi menjawab masih ingin bertahan di tim legendaris asal Italia tersebut. The Doctor masih memiliki minat besar untuk mengembangkan performa Ducati. Dan, Rossi kembali menyatakan komitmen kuatnya untuk tetap setia bersama Ducati.

"Kami harus mengambil sisi positifnya dari motor yang kami miliki sekarang. Tapi kebanyakan, semuanya mencoba untuk memecahkan hal negatif yang membuat kami kehilangan banyak waktu. Saya dan tim telah memberikan beberapa indikasi sangat jelas. Kami masih akan bekerja di sana," beber pembalap yang identik dengan nomor 46 itu.

Dia menyampaikan, sebuah langkah cerdas bila perbaikan Desmosedici dilakukan dari berbagai hal mendasar selangkah demi selangkah. "Agar kami bisa mencapai level yang kompetitif, daripada membalikkan keadaan lagi," tuturnya.

Meski telah disokong Audi, Rossi menyatakan tidak ada perbaikan instan. Timnya masih perlu bekerja keras untuk mengembalikan reputasi yang sempat luntur. "Sayang, perbaikan instan itu tidak terjadi. Audi produsen mobil, bukan motor dan mereka tidak memiliki tongkat ajaib. Kami harus tetap optimistis dan memiliki keyakinan kuat," ujarnya. (art)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP