Diprotes Barca, Alba Ngotot Main di Olimpiade

Bek kiri tim nasional Spanyol, Jordi Alba.
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVAbola - Bek Barcelona, Jordi Alba, membulatkan tekadnya untuk membela Spanyol di Olimpiade London 2012. Alba tidak menggubris protes Barcelona.

Alba merupakan pemain baru Barcelona yang dibeli dari Valencia seharga €14 juta (setara Rp162 miliar). Namun, bukannya bergabung dengan skuad Azulgrana usai membela Spanyol di Piala Eropa 2012, pelatih Luis Milla memutuskan untuk memanggil Alba guna tampil di Olimpiade 2012.

Kondisi tersebut membuat Barcelona berang dan melakukan protes ke Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Namun, Alba tidak menggubris protes yang dilakukan Barcelona dan siap membela Spanyol di Olimpiade London.

"Impian saya adalah bermain di Olimpiade. Saya sudah berbicara dengan pelatih Luis Milla sejak masih membela Valencia. Saya bukan pemain Barcelona pertama yang bermain di Olimpiade," ujar Alba kepada AS.

Setelah membawa Spanyol menjuarai Piala Eropa 2012, Alba berambisi melengkapi suksesnya dengan meraih medali emas di Olimpiade London. Bek kiri 23 tahun itu berharap bisa membawa Spanyol meraih medali emas kedua di Olimpiade.

"Kami sudah melihat rekaman pertandingan ketika Spanyol meraih medali emas di Olimpade Barcelona 1992, dan kami punya mimpi yang sama untuk memenanginya lagi. Setiap tim bisa mengalahkan kami, tapi kami punya kemampuan meraih medali emas," paparnya.

Pertandingan pertama Spanyol di Olimpiade adalah menghadapi Jepang di Hampden Park, 27 Juli 2012. Selain bersama Jepang, Spanyol tergabung bersama Honduras dan Maroko di Grup D. (eh)

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016