'Dream Team' AS Sukses Rontokan Inggris Raya

Pemain Timnas AS, Kobe Bryant
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews - Tim basket Amerika Serikat yang diperkuat pilar-pilar NBA tampaknya masih belum menemui kesulitan menjelang turun di Olimpiade 2012 London mendatang. Kobe Bryant cs berhasil menang telak 118-78 melawan tim Inggris Raya dalam partai pemanasan.

Pada laga yang digelar di MEN Arena, Manchester Jumat 20 Juli 2012, tim AS tanpa kesulitan menundukan sang tuan rumah. Nama-nama seperti Carmelo Anthony, Deron Williams sampai LeBron James bergantian mencuri perhatian.

Melo dan Williams menjadi pendulang poin tertinggi dengan 19 poin, sementara andalan Inggris Raya yang bermain di Chicago Bulls, Loul Deng, berhasil mencetak 25 poin.

Meski berhasil menang meyakinkan, 'Dream Team' tidak ingin jumawa. "Jika kita tidak bermain total, jika kita bersiap, kita bisa dikalahkan," ujar Williams pada NBAlive.

"Spanyol bisa mengalahkan kami, Brasil dan Argentina juga. Kita melawan ketiganya dalam partai pemanasan jadi semoga itu membantu. Kami sadar masih punya kekurangan dan kami harus memperbaikinya," tambah point guard Brooklyn Nets itu.

Penampilan tim AS tidak hanya berhasil menang di lapangan, tapi juga di luar lapangan. 17.000 penonton yang memadati venue lebih banyak bersorak saat Bryant memegang bola, sedangkan saat Deng atau Joel Freeland mencetak poin suasana biasa-biasa saja.

Dibangku penonton terlihat petinju Amir Khan dan pesepakbola Premier League macam Joleon Lescott, Chris Smalling, Tom Cleverley, Fabrice Muamba dan Jordan Henderson hadir menonton langsung aksi para bintang NBA.

Setelah ini tim AS akan menjalankan laga pemanasan melawan Argentina (22 Juli) dan Spanyol (24 Juli) sebelum memulai laga perdana mereka di Olimpiade 2012 melawan Prancis (29 Juli). Bryant cs bergabung di Grup A bersama Argentina, Prancis, Lithuania, Nigeria, dan Tunisia. (sj)

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan
Kapal Silversea Silver Cloud

Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah

Layanan kelas atas, pengamanan ketat, seluruhnya berkelas.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016