Olimpiade London 2012

Ahsan/Bona Siap Pertahankan Tradisi Emas

Pasangan Ganda Putera Tim Thomas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA/Yusran Ucang

VIVAnews - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan/Bona Septano, tidak terbebani dengan target mempertahankan tradisi emas di Olimpiade London 2012. Ahsan/Bona berambisi bermain lepas demi memenuhi target tersebut.

Indonesia sukses mempertahankan tradisi emas sejak Olimpiade Barcelona 1992. Terakhir pada Olimpiade Beijing 2008, Indonesia berhasil merebut satu medali emas melalui ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan.

Kehadiran Ahsan/Bona, yang kini menduduki peringkat enam dunia, menjadi salah satu harapan Indonesia untuk mempertahankan tradisi emas di Olimpiade London. Namun, Ahsan tidak merasa terbebani dengan target tersebut.

"Kalau ditanya mengenai target, tentunya ingin jadi yang terbaik, meraih medali emas dan jadi juara. Meskipun tak mudah, tapi tak ada yang tak mungkin," ujar Ahsan seperti dilansir situs resmi PBSI.

Ganda putra peraih medali perunggu pada Kejuaraan Dunia 2011 ini berada di Grup B. Ahsan/Bona akan menghadapi unggulan ketiga asal Korea Selatan Koo Sung Hyun/Yoo Yeon Seong, Maneepong Jongjit/Bodin Issara (Thailand), dan Adam Cwalina/Michal Logosz (Polandia).
 
"Tidak ada rasa tegang menghadapi siapa pun. Justru saya bangga bisa bermain di event olahraga terbesar. Saya akan berusaha mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik saya," tegas Ahsan.

Dua pasangan terbaik dari masing-masing grup akan melangkah ke babak perempat final. (umi)

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV
Tyas Mirasih.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sambil menangis haru, Tyas Mirasih mengungkap kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina langsung di hadapan Raffi di sebuah acara.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024