Olimpiade, Pintu Gerbang Jepang Tatap PD

Pelatih Timnas U-23 Jepang, Takashi Sekizuka
Sumber :

VIVAbola – Pelatih Timnas U-23 Jepang, Takashi Sekizuka mengemukakan, skuad Jepang yang kini berlaga di London merupakan cikal bakal amunisi yang akan diboyong ke Piala Dunia 2014 di Brasil.

Peta Kekuatan 8 Besar Piala Asia 2015

Mempersiapkan skuad dengan matang dari sekarang mutlak dilakukan, menatap turnamen sepakbola terakbar dua tahun mendatang. Samurai Biru tergabung dalam Grup D Olimpiade 2012. Negri Matahari Terbit berada satu grup dengan Spanyol, Honduras dan Maroko.

Sekizuka menyatakan, Jepang akan membuktikan kerja keras mereka dalam dua tahun ini membuahkan prestasi optimal di gelaran multievent terbesar di dunia itu.“Waktunya telah tiba untuk menunjukkan apa yang telah kami kerjakan selama dua tahun, mempersiapkan tim untuk event ini,” kata Sekizuka.

Penalti Honda Perbesar Kans Jepang Lolos ke Perempat Final

“Olimpiade prioritas utama Federasi sepakbola Jepang dalam membangun tim yang akan tampil di Piala Dunia, dua tahun mendatang,” sambung mantan pelatih Kawasaki Frontale tersebut di Soccerway.

Menurut dia, Olimpiade merupakan pintu gerbang bagi Jepang untuk memetik hasil maksimal di Piala Dunia. “Ini langkah pertama guna membuat dampak besar. Kami akan bermain optimal dan penuh kebanggaan untuk mendapatkan hasil bagus di Olimpiade.”

Menatap laga kontra tim favorit Spanyol, Sekizuka menekankan kepada segenap awak tim untuk merebut kemenangan. Pasalnya, memetik poin penuh di laga pertama menjadi modal berharga untuk meningkatkan mental bertanding di pertandingan berikutnya.

“Spanyol tim kuat tetapi kami akan terus bertarung selama 90 menit. Semua pemain menyadarinya. Kami menatap ke depan lawan Spanyol . Hasil akhirnya sangat berpengaruh bagi kami dan grup,” Sekizuka menambahkan.

Jepang Bantai Palestina, Irak Menang Tipis
Para pemain UEA pada laga perempatfinal Piala Asia kontra Jepang

UEA Kubur Mimpi Jepang Pertahankan Piala Asia

Selama 90 menit dan dua kali extra time, kedua tim bermain imbang 1-1.

img_title
VIVA.co.id
23 Januari 2015