Sempurna, Brasil Juara Grup Ditemani Mesir

Pemain Brasil merayakan gol Rafael (2) saat lawan Mesir
Sumber :
  • REUTERS/Francois Lenoir

VIVAbola - Timnas U-23 Brasil berhasil keluar sebagai juara Grup C Olimpiade London 2012 setelah di pertandingan terakhir penyisihan grup menggulung Selandia Baru 3-0. Brasil ditemani Mesir yang juga sukses mengalahkan Belarusia dengan skor 3-1.

Bertanding di St James Park, Rabu 1 Agustus 2012, Brasil berhasil membuka keunggulan lewat gol Danilo pada menit 23. Brasil berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah Leandro Damiao berhasil kembali menjebol gawang Selandia Baru yang dikawal Michael O'Keeffe di menit 29.

Setelah skor 2-0 bertahan hingga turun minum, Brasil berhasil menambah satu gol di babak kedua lewat gol gelandang Tottenham Hotspur, Sandro. Keunggulan 3-0 timnas Brasil ini akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Brasil berhak memimpin Grup C dengan torehan poin maksimal, 9. Di babak perempatfinal, Brasil akan menantang runner-up Grup D yang diisi Jepang, Honduras, Maroko dan tim yang dipastikan telah tersingkir, Spanyol.

Di babak perempatfinal, Brasil akan ditemani Mesir yang di saat bersamaan berhasil mengalahkan Belarusia 3-1 di Hampden Park. Tiga gol Mesir ke gawang Belarusia semua dicetak di babak kedua.

Mesir membuka keunggulan lewat gol Mohamed Salah di menit 56. Pemain pengganti, Marwan Mohsen berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit 73 sebelum kemenangan Mesir ditutup lewat gol Mohamed Aboutrika di menit 76.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Belarusia mendapat gol hiburan di menit 87 lewat gol Andrei Voronkov. Hingga pertandingan usai skor 3-1 untuk keunggulan Mesir tetap bertahan. Dan Mesir memastikan lolos ke babak perempatfinal yang akan digelar serentak pada 4 Agustus 2012 mendatang.

Dengan kemenangan ini, Mesir berhak menjadi runner-up Grup C dengan torehan empat poin atau unggul sebiji poin dari Belarusia. Di babak selanjutnya, Mesir akan menatang juara Grup D yang akan diperebutkan Jepang dan Honduras. (eh)

2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot
Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016