Olimpiade London 2012

Didiskualifikasi, Ini Jawaban Kubu Indonesia

Pasangan ganda putri Indonesia, Gresia Polii (kiri) dan Meliyana Jauhari
Sumber :
  • REUTERS/Bazuki Muhammad

VIVAnews - Komisi Disiplin Federasi Badminton Dunia (BWF) akhirnya memutuskan mendiskualifikasi delapan pemain bulu tangkis ganda putri termasuk ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Meiliana Jauhari dari Olimpiade London 2012 karena dianggap mencederai sportifitas.

Greysia/Meiliana bersama dua pasangan Korea Selatan Ha Jung-eun/Kim Min-jung dan Kim Ha-na/Jung Kyung-eun serta ganda putri China, Yu Yang/Wang Xiaoli dianggap bermain tak serius dalam pertandingan Selasa kemarin di Wembley Arena demi mendapat posisi bagus di babak knock out.

Kepala Tim Olimpiade Indonesia, Erick Thohir menyesalkan keputusan BWF yang dinilai terlambat. Menurutnya, kejadian ini tidak terlepas dari pembiaran dan pengabaian yang sering dilakukan WBF terhadap tim Cina yang sejak lama kerap melakukan strategi 'kotor' seperti ini.

"China telah seringkali melakukan aksi seperti ini dan mereka tidak pernah dijatuhi sanksi oleh BWF. Pada pertandingan pertama kemarin ketika Cina melakukan itu, BWF tidak melakukan apapun," ujar Erick seperti dilansir cbcsport, Rabu, 1 Agustus 2012.

"Jika BWF melakukan langkah tegas pada pertandingan pertama (antara Korea Selatan dan Cina) dengan memutuskan diskualifikasi. Maka itu menjadi peringatan bagi semua tim untuk tidak diulang," lanjutnya.

Atas keputusan yang merugikan ini, Erick pun menegaskan pihaknya akan mengajukan banding. Sebelumnya, kubu Korea Selatan juga dikabarkan telah melakukan langkah yang sama, mengajukan banding atas diskualifikasi yang menimpa empat pebulutangkis mereka. (eh)

PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri
Dua tersangka dalam dugaan kasus tewasnya remaja 16 tahun di hotel Jaksel

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Polisi menjelaskan bahwa remaja inisial FA (16), sempat melakukan open BO sebelum akhirnya tewas karena dicekoki oleh pria berinisial A dan BH. FA melakukan open BO bersa

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024