Olimpiade 2012

Jagoan Indonesia Minta Doa dari Tanah Air

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir
Sumber :
  • REUTERS/Bazuki Muhammad

VIVAnews - Harapan terbesar Indonesia merebut medali emas di Olimpiade 2012 London adadi pundak pasangan bulutangkis ganda campuran, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir. Menghadapi laga berat di semifinal, pasangan nomor tiga dunia itu meminta dukungan dari suporter tanah air.

Tontowi/Lilyana dijadwalkan tampil menghadapi pasangan China, Xu Chen/Ma Jin, pada laga empat besar, Kamis 2 Juli 2012, nanti. Pasangan China itu diunggulkan ditempat kedua, dan sadar kalau perjuangan mereka tidak akan mudah.

“Kami memohon doa dari masyarakat Indonesia, semoga performa kami selanjutnya lebih bagus lagi dan bisa menang terus. Kami akan berusaha untuk melaju selangkah demi selangkah” ujar Tontowi, seperti dilansir situs resmi PBSI.

Rekor pertemuan Tontowi/Lilyana melawan Xu/Ma sebenarnya cukup baik. Saat keduanya terakhir bertemu di Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 lalu, pasangan Indonesia sukses merebut kemenangan.

Meski masih di atas angin, juara All England 2012 itu enggan sesumbar karena masih pernah merasakan kekalahan dari pasangan China tersebut.

“Tentunya kami akan berusaha sekuat tenaga, mudah-mudahan kami bisa memberikan yang terbaik, yaitu medali emas untuk Indonesia,” timpal Liliyana berharap.

Babak semifinal sektor ganda campuran dikuasai oleh unggulan 1-4. Pasangan terkuat dunia asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, menempati urutan pertama sebagai pasangan yang paling dijagokan untuk menjadi juara. Xu/Ma berada di urutan kedua, sementara Tontowi/Liliyana dan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, di posisi ketiga dan keempat.

Laga Ahmad dan Natsir melawan pasangan Xu/Ma akan digelar di Wembley Arena pada Kamis pukul 12.30 waktu setempat, atau pukul 18.30 WIB. (irb)

Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
Pelepasan kontingen Olimpiade 2016 di kantor KOI

Kontingen Olimpiade Indonesia Bertolak ke Brasil Sore Ini

Ada 28 atlet dari 7 cabang olahraga yang terbang ke Rio de Janeiro.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016