Senna Iriawan Masih Butuh Adaptasi

Yasuo Senna Iriawan
Sumber :
  • Red White Racing

VIVAnews - Kejuaraan karting WSK Euro 2012 di Circuit de Zuera, Zaragoza, Spanyol, yang berlangsung  2-5 Agustus 2012 merupakan pertandingan yang berat untuk Yasuo Senna Iriawan. Pembalap berusia 15 tahun itu gagal lolos kualifikasi yang diikuti 64 peserta lain. Hanya 34 besar yang bisa masuk babak final.

“Saya masih harus banyak belajar. Para pegokart di sini bertanding dengan sangat agresif. Dalam 4 sesi kualifikasi, saya selalu tertabrak yang mengakibatkan saya tidak dapat melanjutkan balapan atau tercecer ke urutan belakang,” kata Senna.

Turun di kelas KF2, Senna harus melewati 15 sesi free practice, dilanjutkan dengan 4 sesi kualifikasi dari Kamis sampai dengan Sabtu. Hasil yang diperoleh Senna tidaklah terlalu menggembirakan.  Senna hanya menempati posisi 40 dari total 65 peserta sehingga tidak berhak mengikuti babak final.

"Memang ada perbedaan karakter membalap antara kejuaraan di Indonesia dengan di Eropa. Saya harus lebih mampu membalap dengan lebih agresif tetapi juga terkontrol untuk bisa lebih berprestasi di Eropa,” tambah Senna.

Manajer Red White Racing Stanley Iriawan mengatakan menilai pembalapnya belum bisa mengatasi ketegangan. Stanley berharap Senna perlahan bisa beradaptasi pada atmosfir balapan dengan cepat. (sj)

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya
Kondisi Lalu Lintas malam Takbiran di Bundaran HI

Lalu Lintas Bundaran HI Padat di Malam Takbiran, Banyak Pemotor Tak Pakai Helm

Kondisi lalu lintas di Bundaran HI saat malam takbiran ini terpantau padat merayap, terlihat sejumlah kendaraan roda dua hingga mobil memadati badan jalan.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024