Pegulat Korsel Berjaya dengan Satu Mata

Pegulat Korea Selatan, Kim Hyeonwoo, usai meraih emas
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj

VIVAnews - Aksi luar biasa ditunjukkan pegulat Korea Selatan yang turun di nomor 66 kg Greco-Roman, Kim Hyeonwoo. Dia merebut medali emas meski bertarung dengan satu mata.

Setelah secara mengejutkan menang atas juara bertahan Olimpiade, Steeve Guenot, asal Prancis di semifinal, Kim kembali tampil luar biasa di partai puncak melawan Tamas Lorincz asal Hongaria.

Padahal, pada babak pertama saat menghadapi Hovhannes Varderesyan, dia sudah terkena hantaman keras di bagian mata sehingga memar parah. Saat bertarung di final, mata Kim sudah lebam dan bengkak.

Sang Rival Pecahkan Rekor Usain Bolt



"Saya tidak bisa melihat lewat mata satunya. Saya bahkan tidak bisa membukanya," kata Kim yang baru berusia 21 tahun kepada London2012.com.

"Saya kena hantam di mata ini di babak penyisihan dan terus kena hajar di bagian yang sama. Makin lama makin bengkak, semakin membesar. Tapi, saya hanya berkonsentrasi pada pertandingan," ujar atlet yang menggemparkan dunia gulat ini.

Kim baru menggeluti gulat dua tahun lalu tapi langsung merebut gelar juara Asia pada laga debutnya. Setelah itu, dia langsung menyabet medali emas, juga pada debutnya di arena Olimpiade.

Pelepasan kontingen Olimpiade 2016 di kantor KOI

Kontingen Olimpiade Indonesia Bertolak ke Brasil Sore Ini

Ada 28 atlet dari 7 cabang olahraga yang terbang ke Rio de Janeiro.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016