Tundukkan Li Na, Kvitova Juara Rogers Cup

Petra Kvitova
Sumber :
  • REUTERS

VIVAnews - Petenis wanita asal Republik Ceko, Petra Kvitova, berhasil menjuarai Rogers Cup setelah menundukkan Li Na di Uniprix Stadium, Montreal, Kanada, Selasa 14 Agustus 2012. Kvitova menang lewat pertarungan rubber set 7-5, 2-6 dan 6-3.

Ini merupakan gelar pertama Kvitova tahun ini. Ini juga merupakan gelar pertamanya di tanah Amerika Utara.

"Saya harap ini terus berlanjut. Amerika Utara selalu menyulitkan saya. Jadi, saya senang dengan cara saya bermain di sini pekan ini," ucap Kvitova seperti dilansir theglobeandmail.

Dalam pertarungan selama dua jam 17 menit itu, Kvitova dipaksa Li Na bekerja keras. Li Na terus menekan Kvitova lewat pukulan-pukulan kerasnya terutama di set kedua. Namun, Kvitova yang baru berusia 22 tahun itu bangkit dan memastikan kemenangannya di set ketiga.

"Ini luar biasa. Saya akhirnya memenangi sesuatu tahun ini. Ini adalah final dan pertarungan yang bagus dari kedua petenis," ucap Kvitova yang tahun lalu memenangi enam gelar, termasuk Wimbledon.

Sebagai juara Kvitova berhak atas hadiah US$360 ribu, sementara Li Na sebagai runner up mendapatkan US$180 ribu. (umi)

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024