599 Atlet PON DKI Jakarta Dilepas Foke

Atlet DKI Jakarta PON 2012 Riau
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAbola - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, secara resmi melepas 599 atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau, 11-22 September 2012. Gubernur yang kerap disapa Foke itu berharap DKI Jakarta kembali merebut gelar juara umum.

"Saya titip rebut kembali juara umum di Riau. Tidak ada kamus kalah, kekalahan harus kita akui setelah bekerja keras. Selain itu junjung sportivitas," ujar Foke pada acara pelepasan kontingen DKI Jakarta di Balai Kota, Jakarta, Sabtu 1 September 2012.

DKI Jakarta berkekuatan 599 atlet yang akan tampil di 39 cabang olahraga pada PON 2012. Selama ini DKI Jakarta selalu menjadi langganan juara umum, dengan 10 gelar juara umum.

Sebagai suntikan motivasi, Foke menegaskan pihaknya sudah mempersiapkan bonus bagi atlet-atlet berprestasi di PON 2012. Namun, Foke belum bisa memastikan berapa besaran bonus yang akan diterima atlet.

"Seperti biasa, atlet-atlet DKI yang berprestasi, baik itu di SEA Games, Asian Games maupun PON, akan mendapat bonus. Kami belum tahu jumlahnya, tapi yang pasti tidak akan kalah dengan daerah-daerah lainnya," tegasnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Winny Erwindia, menegaskan pihaknya menargetkan 157 medali emas dari 598 yang diperebutkan. "Kami optimistis memboyong 157 medali emas. PON sebelumnya di Kaltim lalu kami hanya runner-up, mudah-mudahan kami kembali menjadi juara umum," papar Winny.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok sejumlah preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada bela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024