Atlet Gantole Jatuh dari Ketinggian 75 Meter

Ilutrasi Atlet gantole.
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Atlet Cabang Gantole PON XVIII Riau asal Kontingen Makassar, provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Harris, saat ini menjalani perawatan intensif di RSUD Kota Dumai, Riau. Harris mengalami kecelakaan saat latihan di venue Bandara Pinang Kampai Dumai Jumat, 7 September 2012.

Sebelum terjatuh ke landasan bandara yang terbuat dari beton dari ketinggian sekitar 75 meter, Harris sempat berputar sebanyak 3 kali.
Ketika jatuh, ia mengalami cidera pada bagian lutut dan tulang rusuk serta kedua kaki.

Pelatih Kepala Kontingen Makassar Cabang Gantole, Andi Roni Besso menyatakan, belum dapat memastikan kondisi Harris bisa atau tidak mengikuti pertandingan pasca mengalami kecelakaan. Namun ia berharap agar Harris segera pulih.

Sementara itu, Harris sendiri bersikukuh ingin tetap bisa ikut tanding dan memperebutkan medali.  "Saya optimis bisa tetap ikut pertandingan karena masih ada waktu dua hari lagi untuk pulih dari cedera," ujar Harris.

Ditanya soal penyebab jatuhnya, Harris mengaku mengalami goncangan pada sayap layangnya saat mengikuti latihan resmi di perbukitan landasan venue Bandara Pinang Kampai.

"Akibat lantai beton yang tidak pas untuk standar pertandingan Gantole, maka ketika sudah naik ke udara layangan menjadi tidak seimbang dan ditambah lagi goncangan angin yang sangat kuat," katanya.

Ia menambahkan, seharusnya lantai yang dijadikan landasan track sebelum naik berupa rumput. "Namun di venue hanya lantai landasan bandara yang terbuat dari baja," katanya.

Bonus Berbeda, Atlet Paralympic Ajukan Protes
Para pelajar sedang latihan pembukaan PON Riau

Papua Berambisi Jadi Tuan Rumah PON 2020

Keinginan ini sudah disampaikan Gubernur Papua pada Presiden SBY.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2013