Rossi Jelaskan Hal Penting untuk Sukses di Aragon

Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVAnews – Rider Ducati, Valentino Rossi mengutarakan optimismenya bisa kembali menorehkan hasil optimal dalam balapan di MotoGP Aragon.

Sukses merebut podium 2 di MotoGP San Marino memperlihatkan besaran perbaikan yang telah diperlihatkan awak tim dalam membenahi Desmosedici. Modifikasi baru pada sasis dan swingarm di Misano ternyata memberikan nilai tambah bagi The Doctor untuk bersaing dengan rider papan atas.

Berangkat dari hasil baik tersebut, Rossi berharap bisa mempertahankan performa di MotoGP Aragon pada akhir pekan nanti.

“Kami datang ke Aragon dengan pikiran positif setelah hasil yang kami dapat di Misano. Setiap seri selalu memiliki cerita tersendiri,” ujar Rossi dilansir dari Autosport.

“Ini akan menjadi kesempatan pertama kami untuk memeriksa apakah ada kemajuan yang kami buat. Kami akan mengevaluasi hasil yang kami dapat di Misano dan Aragon,” sambung juara dunia 7 kali di MotoGP itu.

Terkait gambaran sirkuit di Aragon, Rossi menyatakan trek sepanjang 5,078 km itu berkarakter cepat dan menantang.“Sangat penting menghitung sudut kemiringan ban saat menikung di lintasan ini.”

Kendati sulit, Rossi mengaku telah mendapat firasat bagus bisa menaklukkan sirkuit bernama resmi Motorland Aragon itu. Swingarm baru yang terpasang di geberannya memudahkan kerja Rossi saat memacu motornya.

“Kami terus mencoba saat ujicoba. Saya menyukainya, karena swingarm mampu memberikan grip sedikit lebih banyak saat menikung. Ini membuat tekanan pada ban berkurang,” Rossi menambahkan.

Tenang Hadapi DBD! Menkes Pastikan RS Siap Tangani Pasien, Ini Imbauannya untuk Masyarakat
Apel persiapan keberangkatan bantuan kemanusiaan Indonesia ke Gaza

Tak Dapat Izin, Bantuan Kemanusiaan RI untuk Gaza Diterjunkan AU Yordania

 Bantuan kemanusiaan Indonesia via udara atau airdrop untuk warga Gaza, Palestina, diberangkatkan dengan menggunakan pesawat Hercules C-130 J milik TNI Angkatan Udara

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024