Bautista Berniat Jaga Momentum di Aragon

Alvaro Bautista di MotoGP San Marino
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVAnews - Sukses merebut juara tiga di GP San Marino kian meningkatkan motivasi rider San Carlo Honda Gresini, Alvaro Bautista. Dia menaruh harapan bisa menjaga momentum terbaik di MotoGP Aragon.

Dia merasa, dalam dua seri terakhir di MotoGP San Marino dan Republik Ceko, motor terus menghasilkan tenaga maksimal. Mantan pembalap Suzuki itu mengakhiri peringkat enam di Brno.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Satu seri setelahnya, Bautista merebut podium tiga di Misano. Rapor bagus ini tidak lepas dari kerja keras seluruh awak tim membenahi setiap sektor RC213V.

"Di Misano, kami telah melakukan pekerjaan besar. Kami telah menemukan setingan tepat pada motor. Kami terus memperbaiki performanya dari seri sebelumnya di MotoGP Ceko," ujar Bautista dilansir dari laman resmi MotoGP.

"Kami mendapat kesempatan cukup banyak melakukan sesi ujicoba di sini. Tim terus membuat terobosan. Itu meningkatkan harapan saya bisa mendapatkan hasil berbeda di Aragon," lanjut Bautista, serangkaian ujicoba di Aragon membuatnya mengenal lebih dalam karakteristik trek.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Kendati Aragon bukan salah satu trek favoritnya, Bautista akan berupaya keras menaklukkan sirkuit sepanjang 5.078 km itu. Dia menggambarkan Aragon trek sulit dan menantang.

"Kami akan mencari setelan motor terbaik dalam latihan nanti, sekaligus beradaptasi dengan Aragon yang bukan favorit saya," kata dia.

"Aragon memiliki beberapa tikungan cepat. Beberapa titik pengereman keras serta kombinasi arah tikungan. Lintasan juga dipadukan dengan trek lurus panjang. Jelas tidak mudah mencari setingan terbaik agar bekerja sempurna di seluruh sektor sirkuit," tuntas pembalap 27 tahun tersebut.

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024