Juara SEA Games Siap Rajai Kejuaraan Asia Pasifik

Latihan atlet MTB Down Hill jelang Sea Games 2011
Sumber :
  • ANTARA/ Saptono

VIVAnews - Specialized Asia Pacific Downhill Challenge 2012 siap digelar. Kejuaraan Mountain Bike Downhill ini akan diadakan di Cikole, Tangkuban Perahu, Jawa Barat, 17-18 November 2012.

Specialized Asia Pacific Downhill Challenge untuk kali keempat digelar di Indonesia. Sebelumnya Gunung Pinang Cilegon (2009), Songgoriti Batu Malang (2010) dan Sebex Bike Park Sentul (2011) sempat menjadi tuan rumah.

Sebanyak 260 peserta dari berbagai negara Asia Pasifik, Amerika Serikat, Inggris dan tuan rumah Indonesia akan berlaga di trek sepanjang 1,6 km. Mereka akan memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp150 juta.

"Semua ini untuk menyemarakkan dunia persepedaan kita. Mendorong bangsa kita menjadi bangsa yang sehat dengan bersepeda. Melalui kompetisi ini kita dapat meningkatkan sportivitas agar bangsa kita dikenal di dunia internasional," kata Komisaris United Bike selaku penyelenggara, Eric Tan.

Wakil Indonesia di kejuaraan ini salah satunya adalah atlet downhill peraih medali emas di SEA Games 2011, Poernomo. Tampil di kategori Men Elite, Poernomo mengatakan akan berusaha tampil maksimal pada kejuaraan ini.

"Pesaing terberat saya dari luar negeri. Semoga nanti bisa menang. Target tentu kita ingin beri yang terbaik untuk tim. Kita pernah bertemu para pesaing kita di Italia sekitar dua bulan lalu," ucap Poernomo.

Kejuaraan ini sendiri mendapat apresiasi dari Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI). "Ini merupakan event besar di mana menjadi tolak ukur atlet kita dan dunia. Saya harapkan atlet kita dapat membutikan bahwa mereka yang terbaik," kata Ketua PB ISSI, Edmound Simorangkir.

Ada 14 kategori yang akan diperlombakan yaitu: Man Elite, Men Expert, Junior, Men Sport, Master A, B, C, Master Expert A, B, C, Grand, Woman Open, Youth. (eh)

Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania, TNI Berhasil Kirim Bantuan RI ke Gaza via Udara
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum, PT PLN

39 Unit SPKLU PLN di Sepanjang Tol Trans Sumatra Siaga Layani Pemudik, Ini Titik Lokasinya

PT PLN (Persero) menyiagakan 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di seluruh tanah air untuk periode mudik lebaran tahun 2024

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024