Rossi Tidak Ingin Pergi Lagi dari Yamaha

Valentino Rossi
Sumber :
  • Two Wheels

VIVAnews - Valentino Rossi kembali ke pelukan Yamaha. Dia merasa seperti pulang ke rumah sendiri. Setelah paceklik prestasi selama dua musim bersama Ducati, Rossi memutuskan memperkuat Tim Garputala.

Rossi memang memiliki kenangan indah bersama tim pabrikan asal Jepang tersebut. Pembalap yang identik dengan nomor 46 itu sukses mengemas empat gelar juara dunia bersama Yamaha, tepatnya di musim 2004, 2005, 2008, dan 2009.

Tujuh tahun memperkuat Yamaha, Rossi memperkuat tim pabrikan asal tanah kelahiran, Ducati. Sayang, selama dua tahun membela Ducati, karier Rossi meredup. Tawaran dari Yamaha pun tidak kuasa ditolak Rossi.

"Saya kembali lagi ke sini. Rasanya saya tidak ingin pergi lagi," kata Rossi dikutip La Gazetta dello Sport. Rider eksentrik itu pun mengaku sudah tidak asing lagi dengan beberapa awak tim."Tujuh tahun saya di sini. Jadi ada beberapa orang yang saya tahu di sini," ucap The Doctor.
 
Berbicara masalah teknis, sejauh ini Rossi belum puas atas hasil maksimal dalam sesi tes di Valencia. Cuaca buruk menjadi alasan utama Yamaha tidak ambil bagian. Yamaha awalnya berharap bisa mendapatkan hasil lebih menjanjikan dalam sesi ujicoba di Aragon. Namun harapan tersebut sirna setelah hujan mengguyur sirkuit tersebut.

"Kami harus mendapatkan jarak tempuh yang cukup dalam kondisi sirkuit kering. Jika tidak, kami harus menunggu hingga tahun depan sebelum kembali ke trek lagi."

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?
Menhan RI sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto menerima telepon dari Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol (sumber foto: Tim Media Prabowo)

Prabowo: Tuduhan Prabowo-Gibran Menang Curang Lewat Bansos Sangat Kejam

Presiden terpilih Prabowo Subianto menepis tuduhan bahwa dirinya dan Gibran Rakabuming Raka memenangkan Pilpres 2024 dengan cara curang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024