Pacquiao: Saya Baik-baik Saja

Manny Pacquiao (depan)
Sumber :
  • Reuters/Steve Marcus

VIVAnews - Manny 'Pacman' Pacquiao harus menelan kekalahan menyakitkan dalam pertarungan jilid IV melawan Juan Manuel Marquez Minggu, 9 Desember 2012. Dalam duel ini, mantan pemegang gelar juara dunia delapan kelas berbeda itu kalah KO di ronde keenam. 

Pukulan telak Marquez memaksa Pacquiao mencium kanvas. Suasana sempat tegang, karena petinju asal Filipina itu sempat tidak bergerak sama sekali. Perlu waktu beberapa menit bagi Pacquiao untuk kembali sadar dan mampu berkomunikasi secara normal.

Khawatir mengalami cedera yang lebih parah, Pacquiao pun langsung dilarikan ke University Medical Center untuk menjalani pemeriksaan CT Scan. Beruntung, seperti dilansir fightnews.com, hasilnya tidak menunjukkan tanda-tanda cedera yang parah di bagian kepalanya.

"Manny telah menjalani CT Scan dan hasilnya negatif," kata Michael Koncz, penasihat Manny Pacquiao. "Kami berada di sana kira-kira selama sejam, dan Pacquiao keluar dengan semangat yang luar biasa."

Setelah pemeriksaan, Pacquiao langsung kembali ke kediamannya di ruangan penthouse THEhotel untuk berkumpul dengan keluarganya. Mereka lalu makan malam bersama yang kemudian diikuti dengan menyaksikan rekaman pertandingan melawan Marquez melalui DVD.

Usai menghabiskan waktu dengan keluarganya, Pacquiao juga menyempatkan diri untuk memberi pernyataan resmi kepada fansnya. "Pertama dan yang utama, saya ingin berterima kasih kepada Tuhan yang telah menjaga keselamatan Juan Manuel Marquez dan saya selama di atas ring pada pertandingan Sabtu malam," kata Pacquiao.

"Saya ucapkan selamat kepada Juan Manuel. Saya tidak akan beralasan. Itu adalah pertandingan yang bagus, dan dia pantas menang. Saya pikir publik tinju yang menyaksikan pertandingan kami juga adalah pemenang juga. Untuk semua fans saya, saya ingin berterima kasih atas doa Anda dan saya pastikan saya dalam kondisi baik-baik saja. Saya akan beristirahat sejenak, dan saya akan kembali bertarung."

"Atas nama Jinkee dan keluarga, kami ingin mengucapkan selamat Hari Natal dan selamat Tahun Baru," ujar Pacquiao menutup pernyataannya. (eh)

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani
VIVA Militer: Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Dalam penemuan itu, mereka mengklaim bahwa negara Ukraina telah membayar “sejumlah besar dana” kepada para pelaku.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024