Ducati Punya Potensi Tampil Menjanjikan pada 2013

Nicky Hayden
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVAnews - Duet pembalap Ducati, Nicky Hayden dan Andrea Dovizioso melihat potensi besar untuk tampil kompetitif pada balapan musim 2013. Kedua rider itu kompak menyebut Ducati bisa kembali berjaya.

Ducati terakhir kali mengantarkan Casey Stoner menjadi juara dunia MotoGP pada 2007. Sejak itu, prestasi Ducati meredup.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Kehadiran rider sekaliber Valentino Rossi ternyata juga tidak mampu mendongkrak pencapaian tim pabrikan asal Italia itu. Dua musim bersama Ducati, VR46 memilih hengkang dari Ducati dan kembali memperkuat Yamaha.

Kini, menatap musim 2013, setelah diakuisisi produsen otomotif asal Jerman, Audi, Ducati melakukan perombakan besar di dalam tubuh tim. Mereka menunjuk mantan bos tim BMW Superbike, Berhard Gobmeier menggantikan posisi Filippo Preziosi sebagai kepala proyek MotoGP.

Hayden melihat Ducati memiliki prospek menjanjikan pada musim 2013. "Kami sangat termotivasi. Kami terus bekerja keras menebus waktu yang hilang," kata rider berjuluk The Kentucky Kid itu.

"Saya melihat kami bisa memulai awal musim yang bagus. Ada banyak ide-ide segar. Jelas ada tantangan besar di hadapan kami. Sangat menarik, melihat apa yang bisa kami lakukan bersama tim musim ini," beber Hayden dikutip dari Autosport.

Dalam sesi uji coba, Hayden mengaku masalah tenaga motor yang sulit dikendalikan saat menikung belum sepenuhnya teratasi. Namun, dia dan seluruh mekanik tim berupaya untuk memperbaiki kendala ini.

"Kami butuh mesin motor yang lebih halus, terutama saat memasuki tikungan lambat."

Senada dengan Hayden, Dovizioso merasa Ducati punya potensi besar bisa mendapatkan hasil menjanjikan. Meski hingga kini masih ada sejumlah perbaikan di sejumlah bagian motor.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Pembalap asal Italia itu pun memiliki harapan bisa mendapatkan hasil positif setelah ditunjuk menggantikan posisi Rossi. "Saya pikir, kami harus membuka wawasan," kata pembalap baru Ducati itu.

"Logikanya, masih ada masalah di momen ini untuk membangun motor. Tetapi, saya percaya jika memiliki pemahaman, kami bisa melakukannya," ujar mantan pembalap Yamaha Tech 3 Racing itu. (one)

‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016