Yamaha Terjunkan 74 Pembalap di Semua Event 2013

Para pembalap Yamaha Racing Team Indonesia
Sumber :
  • Yamaha
VIVAnews -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Yamaha Racing Team Indonesia meraih sukses hampir di semua ajang balapan musim lalu. Yamaha pun mengerahkan kekuatan terbaik untuk meneruskan sukses pada musim ini.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Dengan tema global Yamaha, Together to Victory atau Bersatu untuk Menang, kami ingin menyempurnakan sukses musim lalu," ucap M Abidin, General
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Manager Service & Motorsport Yamaha dalam acara launching Yamaha Racing Team Indonesia di Gedung Utama Kantor Yamaha, Pulogadung, Jakarta Timur.

Pada tahun lalu, para pembalap "Tim Garpu Tala" ini menguasai hampir 100 persen gelar di ajang Motoprix. Juga menjadi juara kelas 115cc Indoprix dan juara nasional Supersport.


Deretan para pembalap juara itu di antaranya M Zaki di kelas MP1 Region 2, Rafid Topan Sucipto (Indoprix IP 110), Doni Tata & Dimas Ekky (Kejurnas Supersport SS600)  di tingkat nasional. Serta Hadi Wijaya di event internasional FIM ARRC (Asia Road Racing Championship) UB 115 .


Tahun ini, para pembalap Yamaha akan tampil di tiga event yakni Indoprix, Motoprix, di 5 region dan Kejurnas Supersport. Total, Yamaha menerjunkan 74 pembalap dan 36 tim.


"Kami telah mengevaluasi hasil musim lalu, termasuk manajemen tim dan prestasi pembalap. Kami sangat optimis menatap musim ini untuk kembali


berjaya di ajang Indoprix, Motoprix dan Kejurnas Supersport," kata Manajer Motosport Yamaha Indonesia, Supriyanto.


Teknologi motor bebek kembali menjadi andalan Yamaha. Karena memang inilah DNA motor balap Yamaha. "Kami akan mengandalkan teknologi


kencang motor Yamaha bebek Jupiter Z1. Teknologi kencang ini diimplementasikan motor bebek ke motor-motor lainnya," ujar Dyonisius Beti, Executive Vice President Yamaha Indonesia.


Event terdekat yang akan diikuti pembalap Yamaha yakni Yamaha Cup Race pada akhir Maret ini. Di sinilah para pembalap akan mengasah kemampuan kembali untuk membuktikan sebagai yang terbaik di Tanah Air.


KOMPOSISI TIM YAMAHA RACING TEAM INDONESIA
Motoprix
Region 1 (Sumatera) : 4 tim, 10 pembalap

Region 2 (Jawa): 9 tim, 18 pembalap

Region 3 (Bali): 4 tim, 10 pembalap

Region 4 (Kalimantan): 3 tim, 7 pembalap

Region 5 (Sulawesi & Papua): 5 tim, 14 pembalap


Indoprix:
8 tim, 12 pembalap

Kejurnas Supersport:
3 tim, 3 pembalap
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya