Tontowi/Liliyana Melaju ke Final All England

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir
Sumber :
  • REUTERS/Bazuki Muhammad
VIVAnews -
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil melaju ke babak final All England 2013. Mereka pun membuka peluang untuk mempertahankan gelar juara yang diraih tahun lalu.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia ini meraih tiket final setelah mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, lewat pertarungan
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England
rubber game , 21-18, 15-21, 19-21.

 

“Ini adalah pertandingan yang menegangkan. Kami banyak tertekan dan panik. Di gim pertama kami tidak bisa mencari celah untuk menyerang balik jadi banyak main bertahan” ujar Liliyana seperti dilansir situs resmi PBSI.


Di final, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pasangan China, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Zhang Nan/Zhao Yunlei sukses melaju ke final setelah menghentikan perlawanan wakil Indonesia lainnya, Muhammad Rijal/Debby Susanto.


Hendra/Ahsan Tersingkir


Sementara itu, ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal melaju ke final. Mereka ditaklukkan ganda putra China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan dengan skor 12-21, 21-13, 17-21.


“Kami tertekan dan selalu dalam keadaan tak siap,” kata Hendra.

 

“Tidak menyangka hasilnya akan seperti ini, tapi lawan memang tampil lebih baik. Saya pribadi sangat kecewa dengan hasil ini. Kami tidak bermain dengan kemampuan terbaik,” ucap Ahsan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya